HETANEWS

Pokja Masih Terima 19 Orang Calon Pelamar Panwascam

Pendaftaran Calon Panwascam

Siantar, hetanews.com - Bawaslu Pematangsiantar melalui Kelompok kerja [Pokja] masih membuka pendaftaran calon Panwascam hingga 3 Desember 2019. Selama pendaftaran dibuka, Pokja masih menerima sebanyak 19 pelamar.

Komisioner Bawaslu, Nanang Wahyudi Harahap menyampaikan, kebutuhan Panwascam di Pematangsiantar masing-masing 3 orang di tiap kecamatan. Jumlah total Panwascam yang dibutuhkan untuk 8 kecamatan di Kota Pematangsiantar sebanyak 24 orang.

Dikatakannya, sejak pendaftaran dibuka pada 27 November 2019, pihaknya sudah menerima sebanyak 19 orang pelamar. Ditambahkanya, selain melakukan pemantauan terhadap proseses penjaringan Panwascam, pihaknya juga meneliti kelengkapan berkas para pelamar. 

Ketua Bawaslu, M Syafii Siregar menambahkan, ujian CAT atau computer assisted test akan digelar pada 13-17 Desember di SMK Negeri 1 Pematangsiantar. Ujian CAT ini, jelas Syafii, langsung dari didistribusikan dari Bawaslu RI ke Bawaslu Provinsi Sumut. 

"Jadi soal-soalnya kita terima dari Bawaslu Provinsi. Sifatnya rahasia," jelasnya, Kamis (28/11/2019).

Setelah ujian CAT, calon peserta akan mengikuti tes wawancara. Kemudian pengumuman hasil penjaringan tersebut akan digelar pada 18 Desember 2019. "Pelantikan Panwascam akan digelar 22 sampai 23 Desember," paparnya.

Dijelaskan Syafii, pelamar dapat mengambil formulir pendaftaran di kantor Bawaslu Pematangsiantar Jalan Deyah Kecamatan Siantar Barat, atau mengunduh formulir dari website pematangsiantar.bawaslu.go.id 

Adapun persyaratan calon diantaranya, bagi ASN yang mendaftar harus melampirkan surat cuti dari atasan. Kemudian, calon pelamar harus melampirkan surat bebas Narkoba dari BNN Pematangsiantar.

Baca juga: Ujian Panwas Kecamatan Gunakan Sistim CAT

Penulis: gee. Editor: edo.