HETANEWS.COM

Timnas U-23 Indonesia Vs Singapura, 2 Kekuatan Garuda Muda yang Ditakuti Singapura

Fandi Ahmad, pelatih sementara Timnas Singapura.(DOK. FOX SPORTS ASIA)

Jakarta - Pelatih timnas Singapura, Fandi Ahmad, bakal mewaspadai dua kunci permainan timnas U-23 Indonesia yang tampil gemilang di laga perdana SEA Games 2019. Fandi Ahmad mengapresiasi timnas U-23 Indonesia yang baru saja mengalahkan juara bertahan SEA Games, Thailand, pada Selasa (26/11/2019), dengan skor 2-0.

Menyadari bahaya itu, Fandi juga menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap disiplin ketika berhadapan dengan Indonesia. Dilansir BolaSport dari The Straits Time, Fandi mengaku skuad asuhannya layak dijuluki tim underdog dalam ajang SEA Games 2019.

Pelatih yang pernah berkiprah di kompetisi sepak bola Indonesia ini setidaknya memiliki penilaian tersendiri akan kekuatan skuad Garuda Muda. Ia pun membeberkan dua kekuatan yang menjadi andalan timnas U-23 Indonesia asuhan Indra Sjafri.

"Indonesia akan percaya diri setelah mengalahkan juara," ucap Fandi Ahmad.

"Mungkin itu akan membuat pertandingan menjadi lebih terbuka, jika mereka berpikir kami adalah tim yang lemah."

"Kami harus siap karena mereka memiliki pemain sayap cepat dan bek sayap yang tumpang tindih," imbuhnya.

Lebih lanjut, Fandi Ahmad menegaskan bahwa ia mengusung misi kemenangan atas Indonesia. Meski begitu, ia paham bahwa lawan yang akan dihadapi bukanlah tim yang memiliki peta kekuatan, seperti Laos.

"Kami harus memenangi pertandingan melawan Indonesia untuk tetap menghidupkan harapan lolos ke babak selanjutnya," ujar Fandi Ahmad.

Dirinya mengaku para pemain dan juga staf menyikapi laga nanti dengan positif sehingga tidak ada beban untuk bertanding. "Kami harus bangkit karena kami tahu bahwa tidak bisa bermain seperti saat melawan Laos," imbuhnya.

Pada laga sebelumnya, Singapura hanya meraih hasil imbang dengan skor 0-0 saat melawan Laos. Jika nanti Singapura kalah dari Indonesia, maka kemungkinan mereka untuk lolos ke babak selanjutnya sangat kecil.

Sumber : Kompas.com

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!