HETANEWS

Bunuh Teman karena Perkosa Istri, Pelaku Pastikan Tidak Ada Perselingkuhan

Polisi tangkap pelaku pembunuhan yang tega menganiaya temannya hingga tewas.

Probolinggo, hetanews.com - Polisi menangkap pelaku penganiayaan terhadap temannya sendiri di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim). Dia mengaku menyesal karena telah membunuh korban, namun di satu sisi tak ingin perbuatan bejat itu merusak rumah tangganya.

Pelaku, Nanang Budiarto (25), warga Kecamatan Leces ini telah membunuh Slamet Widodo (25) di rumahnya pada Sabtu (23/11/2019) lalu. Hal ini dilakukan karena korban telah tiga kali memerkosa istrinya.

"Dibilang menyesal, ya menyesal. Tapi tidak enak kalau terus dibiarkan perbuatannya itu," kata Nanang kepada wartawan di Mapolres Probolinggo, Jatim, Rabu (27/11/2019).

Dia memastikan, tidak ada perselingkuhan antara korban dengan istrinya. Aksi Slamet murni pemerkosaan, karena sang istri dipaksa melayani korban dalam kondisi di bawah tekanan.

Mirisnya, hal ini dilakukan sebanyak tiga kali. Sang istri kemudian bercerita setelah korban kembali datang untuk yang kedua kalinya. Ketika itulah pelaku mendatangi korban dan memperingati dia soal perkara tersebut.

"Istri saya bilang dia dipaksa dan diancam. Tidak ada selingkuh, dan korban melakukannya di rumah saya," ujar dia.

Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, dari keterangan istri pelaku dan pelaku Nanang sendiri memang aksi tersebut merupakan pemerkosaan. Jadi korban sengaja datang ke rumah pelaku untuk minta dilayani oleh istri temannya itu dan mengancam perempuan itu.

"Ketika aksi kedua, istri pelaku bercerita, dan pelaku mendatangi korban supaya dia menjauhi istrinya," kata Eddwi.

Namun korban tetap mendatangi istri pelaku hingga terjadilah aksi pembunuhan ini. Padahal, hubungan antara pelaku dengan korban merupakan teman karib yang sudah saling kenal sejak kecil.

"Iya mereka berdua ini teman sejak kecil," ujarnya.

sumber: inews.id

Editor: sella.