HETANEWS.COM

DPRD Ajukan Pembelian 3 Mobil Dinas Pimpinan Dewan

Walikota dan Wakil foto bersama dengan pimpinan DPRD Pematangsiantar, Selasa 10 Oktober 2019

Siantar, hetanews.com - Dalam pembahasan R APBD tahun anggaran 2020, Anggota DPRD Pematangsiantar mengajukan pembelian mobil dinas baru untuk pimpinan DPRD. Biaya yang diajukan untuk 3 unit mobil tersebut sebesar Rp 1,8 Miliar.

Plt Sekretaris Dewan, Wanden Siboro, membenarkan adanya pengajuan anggaran untuk pembelian mobil dinas baru bagi Ketua DPRD dan dua Wakil Ketua. Menurut dia, pengajuan anggaran untuk mobil dinas sudah sesuai aturan yang berlaku.

Perihal mobil dinas itu, kata dia, benar diminta untuk dimasukkan dalam anggaran kebutuhan DPRD Kota Pematangsiantar. Lanjut Wanden, saat ini R APBD 2020 menunggu dieksaminasi Gubernur Sumut.

"Tunggulah dulu dieksaminasi sama Gubernur, iya untuk anggaran nya Rp 1,8 miliar. Dan untuk mobil yang lama akan di kembalikan ke Pemerintah kota," ujarnya kepada wartawan, Rabu (27/11/2019).

Dikatakannya, mobil dinas pimpinan dewan periode sebelumnya akan dikembalikan ke bagian aset Pemko Pematangsiantar. 

Selain mobil dinas pimpinan dewan, kegiatan Bimbingan Teknis [Bimtek] anggota DPRD dalam satu tahun, kata Wanden diselenggarakan sebanyak 6 kali. 

"Untuk Bimtek cuman 6 kalinya dalam satu tahun itu sudah sesuai dengan peraturan. Tiga kali dalam kota dan 3 kali luar kota dan itu sudah sesuai Permendagri," katanya saat disinggung mengenai Bimtek tersebut.

"Yang pastinya Bimtek itu sudah sesuai instruksi dewan seluruh Indonesia," ujarnya sembari mempertegas itu diatur dalam Permendagri.

Baca juga: Pimpinan DPRD Pematangsiantar Dilantik

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan