HETANEWS.COM

Ulang Tahun ke 83, THPS Santuni 100 Anak Yatim

Rahmat Shah didampingi putranya bersama perwakilan anak yatim. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Merayakan 83 Tahun Siantar Zoo, Pengelola Taman Hewan Pematang Siantar (THPS),  DR Rahmad Shah, mengajak seluruh masyarakat untuk peduli lingkungan. Selain melindungi satwa, juga menjaga alam semesta, katanya.

"Peduli lingkungan, seperti jangan membuang sampah sembarangan dan juga mengurangi penggunaan plastik. Karena sampah palstik merusak lingkungan dan sulit dihancurkan,"ungkapnya.

Perayaan ulang tahun THPS,  dilaksanakan di Balai Rahmat, Rabu (27/11/2019) dan dihadiri Muspida dan tamu undangan dari Sumatera Utara. Sebagai ungkapan syukur di usianya saat ini, THPS santuni 100 anak yatim.

"Berbuatlah kebaikan sekecil apapun dan dimanapun. Biar orang menanam buluh kita tetap menanam padi, biar orang menebar musuh, kita tetap menanam budi, “kata Rahmat.

Rahmad Shah memberikan potongan tumpeng kepada Asisten I Pemko Siantar. (foto/ay)

Sebelumnya, manager THPS, Sandha Oktavia Perkasa, melaporkan sejumlah kemajuan Siantar Zoo yang telah ada sejak Tahun 1936.

THPS dalam bidang konservasi satwa sudah berhasil mengembangkan satwa yang dilindungi. Mati kita lestarikan kebun binatang, karena selain tempat rekreasi, juga merupakan lembaga konservasi yang merupakan benteng terakhir pelestarian hewan.

Sambutan tertulis Wali Kota Pematangsiantar yang dibacakan Asisten I, Leonardo Simanjuntak yang intinya sangat mengapresiasi THPS di usianya yang ke-83. Keaneka ragaman satwa di THPS menjadi kebanggan kota Siantar.

Koleksi THPS bukan hanya dari pengembang biakan, bahkan mendatangkan hewan dari berbagai daerah dan dari luar negeri, sehingga THPS terkenal di dunia.

Pemko berharap THPS untuk tetap secara optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga pengunjung merasa aman dan nyaman.

"Selamat ulang tahun, semoga THPS semakin berkembang dan lebih baik lagi, sebagai tempat rekreasi dan konservasi satwa yang sudah mendunia,"katanya.

Rahmat juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian beberapa kalangan pengusaha, perusahaan dan mitra lainnya yang sudah peduli lingkungan. Dengan meberikan bantuan ke THPS melalui CSR-nya.

Peringatan hari ulang tahun, diisi dengan tausyiah dan pemotongan tumpeng.

Penulis: ay. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!