HETANEWS

Inter di Ujung Tanduk, Conte Tetap 'Pede'

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte

Inggris, hetanews.com - Bukan perkara mudah bagi Inter Milan merealisasikan misi lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Meski masih punya peluang, nasib armada I Nerazzurri akan bergantung dengan hasil pertandingan lain. Singkat kata, Inter berada di ujung tanduk.

Menelan dua kekalahan, baru menang satu kali, dan satu laga lainnya berakhir seri, membuat Romelu Lukaku cs masih berada di posisi ketiga dengan catatan empat poin. Koleksi Inter tertinggal tiga poin dari Borussia Dortmund di posisi kedua, dan tertinggal empat poin dari Barcelona di peringkat teratas.

Andai Dortmund kalah dari Barcelona sementara Inter mampu mengalahkan Slavia Praha, maka peluang lolos ke fase knock out masih terbuka lebar. Akan tetapi, jika hanya mampu bermain seri atau sampai menelan kekalahan, maka kans pemegang tiga gelar Liga Champions akan semakin menipis.

Antonio Conte mengakui laga kontra Slavia Praha nanti bukanlah pertandingan yang mudah dimenangkan. Eks manajer Chelsea ini juga sadar betul laga ini wajib dimaksimalkan. Sebab, Inter harus melakoni laga berat melawan Barcelona di laga terakhir. 

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Ada dua pertandingan tersisa dan kami sepenuhnya fokus pada yang pertama. Kami sudah mempersiapkannya dengan baik dan kami harus mencova untuk memenangkannya," kata Conte dikutip Uefa.com.

"Pertandingan besok hasilnya sangat krusial (dengan persentase) 95-98 persen, dan semuanya tergantung pada penampilan kami. Dibandingkan dengan (hasil imbang pada pertemuan pertama) di San Siro, sekarang kami bisa bermain lebih sebagai tim. Kami melakukan langkah besar. Saya berharap kami bisa berlanjut di Eropa, karena kami butuh pertandingan ini untuk terus tumbuh. Saya memiliki kepercayaan diri tinggi kepada seluruh pemain saya," ujarnya.

Inter akan melawat ke Eden Arena, markas Slavia, dalam matchday 5 Grup F Liga Champions 2019/2020, Kamis 28 November 2019 dini hari WIB.

sumber: vivanews.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.