HETANEWS

Pelaku Perampokan WN Jepang di Bali Ditangkap Saat Kabur Ke Medan

Pelaku perampokan WN Jepang di Bali. ©2019

Bali, hetanews.com - Polda Bali meringkus pelaku perampokan kepada warga Jepang yakni Mika Hasegawa (38). Saat kejadian korban sampai melompat dari apartemen, Senin (25/11).

Pelaku adalah Fahruddin (38) asal Ngawi, Jawa Timur. Dia berhasil ditangkap di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Rabu (27/11) sekitar pukul 03.30 WITA.

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan, menerangkan untuk motifnya adalah perampokan. Pelaku mengikuti korban yang baru pulang mengantar anaknya sekolah.

"Kemudian sesampai di depan kamar korban, pelaku langsung mendekati dan memukul serta mencekik. Lalu korban berusaha melawan dan melepaskan diri dan cara melompat dari jendela kamarnya. Lalu pelaku mengambil uang dan barang-barang korban lalu kabur," kata Fairan saat ditemui di Denpasar, Rabu (27/11).

Barang-barang korban yang diambil di antaranya dua dompet, dua uang pecahan 10.000 Yen 15 lembar, lima lembar pecahan 1.000 Yen, empat lembar uang pecahan Rp100 ribu, satu lembar pecahan Rp50 ribu.

Kemudian juga handphone merek OPPO A9, kalung emas, handphone merek Advan, lima kartu ATM korban, kartu identitas kewarganegaraan Jepang dan SIM Mika Hasegawa.

Pelaku ditangkap saat akan kabur ke Medan Sumatera Utara. Pelaku kabur usai merampok korban di apartemennya Liem House, Denpasar Selatan.

Fairan juga menyebutkan, bahwa pelaku merupakan pekerja proyek di depan apartemen korban. Pelaku mengenal korban dan sudah mengintai korban.

"Jadi (korban) setelah mengantar anaknya sekolah dan pulang (ke apartemen). Pelaku ini mengikuti dan masuk ke dalam kamar mencekik kemudian korban bisa melepaskan diri dan meloncat ke bawah," ujarnya.

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.