HETANEWS

Ratusan Kios Penjual Pakaian Bekas di Tanjungbalai Terbakar, Polisi Minta Keterangan 3 Orang Saksi

Lokasi kejadian kebakaran dipasang garis polisi. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Kebakaran hebat melanda ratusan kios yang menjual pakaian bekas atau ballpres, pada Selasa (26/11/2019) dini hari, sekira pukul 00.15 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir puluhan milyar rupiah.

Api cepat menjalar ke kios lain, dikarenakan bangunan kios terbuat dari kayu dan akibat  tiupan angin kencang. Petugas mengalami kesulitan mencapai titik api, dikarenakan lokasi yang sempit.

Petugas pemadam kebakaran, dibantu warga berhasil memadamkan api, empat jam kemudian.

Pasar tersebut, dikenal warga Tanjungbalai sebagai "Pajak TPO" yang merupakan central penjualan pakaian bekas terbesar di Sumatera Utara yang terdiri dari 834 unit kios.

Polisi dan TNI membersihkan  lokasi kebakaran. (foto/ferry)

Kebakaran di lokasi tersebut, telah terjadi sebanyak 3 kali dan terakhir pada Januari 2016.

Untuk memudahkan penyelidikan, pihak Polres Tanjungbalai melakukan pengamanan, di areal lokasi kebakaran dan memasang garis polisi, di lokasi awal terjadinya kebakaran, ujar Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Edi Bona Sinaga yang meninjau lokasi tersebut, didampingi para pejabat utama Polres .

Edi Bona menambahkan, bahwa Tim Forensik Polres Tanjungbalai yang ikut di lokasi telah mengambil sampel seperti seng, kabel dan kayu yang terbakar untuk penyidikan lebih lanjut.

Untuk saat ini, kata Edi Bona, pihaknya telah mengambil keterangan tiga orang saksi, yakni satu orang penjaga malam dan dua orang petugas PLN.

Penulis: ferry. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.