HETANEWS

Hari Pertama Kerja, Ahok Dapat Sambutan Khusus dari Bos Pertamina

Komisari Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama.

Jakarta, hetanews.com - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengawali kerjanya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina hari ini, Selasa 26 November 2019. Pagi ini dia hadir di acara Pertamina Energy Forum 2019 yang digelar di di Ballroom Hotel Raffles, Jakarta. 

Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati mengucapkan selamat datang kepada Ahok dan juga Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif. 

"Selamat datang Bapak Komisaris Utama PT Pertamina dan Menteri ESDM di acara Pertamina Energy Forum," ucap Nicke dalam sambutannya.

Seketika, para peserta forum bertepuk tangan. Ahok saat itu tampak duduk bersebelahan dengan Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Nicke mengatakan, acara ini merupakan konferensi tahunan ke tujuh yang merupakan rangkaian dari acara hari ulang Pertamina, yang akan berusia 62 tahun pada 10 Desember 2019.

"Forum ini merupakan sumbangsih dari Pertamina kepada stakeholder baik nasional maupun global," kata dia. 

Dia mengungkapkan, dalam kesempatan ini turut hadir stakeholder dari dalam maupun luar negeri. Nicke berharap, Pertamina maupun mitra kerja sama bisa sama-sama mengambil kebijakan yang tepat di Indonesia. 

Sementara itu, Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan bahwa Pertamina harus bisa terus mengoptimalkan produksi, meningkatkan kapasitas dan kemampuan finansial dalam bidang migas. 

"Juga bisa memberikan income to the country. Harus menjaga produksi yang ada. Lalu meningkatkan eksplorasi," kata dia.

sumber: vivanews.com

Editor: sella.