HETANEWS

15 Perempuan dan 27 Laki-laki Terjaring Razia Cipta Kondisi di Seputaran Kota Kisaran

Beberapa wanita yang terjaring razia, di seputaran Kota Kisaran, Sabtu (23/11/2019) malam. (Foto/Dicky Erianda)

Asahan, hetanews.com - Demi menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, petugas gabungan yang terdiri dari Polres Asahan, Subdenpom I-IV/Kisaran, Satpol PP Kabupaten Asahan, serta Dinsos Asahan, melakukan razia dan patroli cipta kondisi, pada Sabtu (23/11/2019) malam.

Adapun beberapa tempat yang menjadi sasaran yakni pakter (warung) tuak, cafe, tempat hiburan serta tempat tongkrongan para remaja yang berada di sebelah Stadion Mutiara Kisaran.

Pantauan di lapangan, terdapat juga seorang wanita tanpa identitas saat berada di pakter tuak menangis karena digiring ke Mapolres Asahan.

Bukan itu saja, petugas juga menyita alat music, berupa pengeras suara, sound sistem dan televisi yang digunakan untuk karaoke di pakter tuak tersebut.

Kompol Firman D saat diwawancarai. (Foto/Dicky E. Saragih).

Ketika diwawancarai, Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu, SIK, MH, melalui Kabag Ops Polres Asahan, Kompol Firman D menjelaskan, bahwa pihaknya telah mengamankan sebanyak 42 orang yang tidak memiliki identitas.

"Kita telah mengamankan sebanyak 42 orang tanpa identitas KTP dengan rincian 27 orang laki-laki dan 15 orang perempuan,"jelasnya.

Kompol Firman juga membeberkan, bahwa pihaknya juga turut mengamankan sepeda motor yang tidak membawa surat-surat sebanyak 22 unit.

"Untuk tindak lunjutannya, kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah setempat atau juga mungkin akan kami kembalikan ke tempat tinggalnya masing-masing. Untuk sepeda motor juga akan kita kembalikan, apabila pemiliknya datang dan membawa perlengkapan surat-suratnya," tutup Perwira Menengah yang baru menjabat ini.

Penulis: rendi. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.