HETANEWS.COM

KPU launching Pilkada Pematangsiantar 2020

Launching Pilkada serentak tahun 2020 di Kota Pematangsiantar. (Foto ANTARA/HO Humas)

Pematangsiantar, hetanews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kota Pematangsiantar menggelar launching Pilkada serentak 23 September 2020, di Lapangan H Adam Malik, Sabtu (23/11) sore. 


Kegiatan dirangkai dengan sosialisasi keliling kota menggunakan becak kendaraan khas Pematangsiantar.


Hadir komisioner KPU Pusat, Ilham Syahputra, Bawaslu RI, Friz Siregar dan komisioner dari sejumlah kabupaten/kota se Sumatera Utara.


Wakil Wali Kota Togar Sitorus membacakan sambutan Wali Kota H Hefriansyah yang mengatakan, launching untuk memberitahukan kepada seluruh warga Pematangsiantar dimulainya tahapan Pilkada tahun 2020. 


Pemangku kepentingan dan elemen masyarakat diajak menyukseskan pesta demokrasi dengan menjaga kondusivitas, keamanan, kenetralan, privasi, serta menghargai hak pada setiap pemilih.


Ketua KPU Pematangsiantar Daniel MD Sibarani menjelaskan, pada Maret 2019, komisioner menerima surat dari KPU RI, yang menyebutkan Pematangsiantar ikut dalam Pilkada 2020.


Makanya acara launching sebagai bentuk penegasan Pematangsiantar ikut Pilkada pada tahun 2020 sesuai amanat UU Nomor 10 Tahun 2016.

Sumber: antaranews.com 

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!