HETANEWS

Singgung Sisa Jabatan, Togar Sitorus Sebut Pilkada Pematangsiantar Sengit

Pelepasan Balon saat Launching Pilkada Pematangsiantar 2020

Siantar, hetanews.com - Wakil Walikota Pematangsiantar periode 2017-2022, Togar Sitorus, singgung sisa masa jabatannya dihadapan Komisioner KPU RI, saat launching Pilkada Pematangsiantar 2020. Selain minta solusi, Togar menyebut Pilkada sengit.

Togar Sitorus hadir menggantikan Walikota Hefriansyah saat launching Pilkada Pematangsiantar di Balai Bolon Lapangan Adam Malik, Sabtu (23/11/2019) siang. 

Sebelum menyampaikan sambutannya, Togar menyinggung masa periodisasi jabatan dirinya dan Walikota Hefriansyah yang akan berakhir setelah Pilkada Pematangsiantar ditetapkan tahun 23 September 2020. 

Dihadapan komisioner KPU RI, Ilham Saputera yang hadir bersama para undangan, Togar mengaku akan terus mempertanyakan hal itu. Apalagi kata dia, Pilkada Pematangsiantar sangat sengit.

"Kami terus menanyakan ini kepada petinggi-petinggi kita, KPU dan Bawaslu juga, kalau boleh kami ini mau diapain. Mau dipenggal dimana kami ini apakah harus dipenggal 2020 dan bagaimana dari pada sisa jabatan kami ini," ungkapnya.

"Jelas bagaimana kompensasi tapi Saya rasa semua  tahu Pilkada sangat sengit. Pilkada ini perjuangan sangat sengit. Bukan hanya mau begitu saja." ucapnya menambahkan.

Togar mengaku terima digelarnya Pilkada Pematangsiantar tahun 2020, karena itu merupakan keputusan pemerintah pusat. Meski demikian, Ketua DPC Demokrat Pematangsiantar ini minta diberi solusi sisa masa jabatannya.

"Bahkan berdarah-darah ini, meninggal. Maaf ini kenyataan, berita nasional ini, dunia ini, biar tahu. Cuma itu nanti bisa diberikan bagaimana solusinya yang terbaik," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Togar beberapa kali terdengar mengungkapkan ucapan minta maaf. Meski demikan dirinya tetap mendukung terselenggarannya Pilkada 2020.

"Saya minta maaf yang sebesar-besarnya saya mewakili Walikota dan kami sudah setuju semua anggaran yang diajukan KPU Bawaslu dan bahkan untuk pengamanan sudah sah," ujarnya.

Untuk diketahui, Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus belum lama ini mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota dari Partai Gerindra. Sebelum diangkat sebagai Wakil Walikota, Togar merupakan anggota DPRD Pematangsiantar periode 2014-2019 dari fraksi Demokrat.

Baca juga: Si Gota, Maskot Pilkada Pematangsiantar 2020 dibuat Dalam Tempo 3 Hari

Penulis: gee. Editor: edo.
Komentar 1
  • Fadly Conanda
    Ya semoga saja pertarungan pilkada depan rakyat Indonesia mendapatkan perhatian. Bukan hanya investor yang mau membangun sarana di GOR Pematang Siantar saja yang menjadi perhatian. Sengit juga mengenai perhatian persoalan hak rakyat Indonesia dengan investor pusat perbelanjaan itu.