HETANEWS

Mahfud MD Soal Reuni 212: Tidak Usah Dibesar-besarkan, Biasa Saja

Mahfud MD di Ponpes Tebuireng. ©2019

Jakarta, hetanews.com - Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD merespons rencana aksi Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pada 2 Desember 2019 mendatang.

Mahfud MD, menganggap itu biasa saja. Menurutnya, aparat keamanan sudah punya standar operasional prosedur (SOP) dalam pengamanan. Mahfud meminta semua pihak untuk tidak panik dengan adanya reuni tersebut.

"Saya kira aparat itu sudah punya standar, standar operasional prosedur. Sehingga kita tidak usah panik, mau reuni ya reuni aja. Wong saya besok juga mau ada reuni kampus reuni-reuni itu biasa aja. Tanggal 14 saya ada reuni, Besok kalau ke Jogja reuni SMA gitu," kata Mahfud MD saat berkunjung ke Ponpes Tebuireng, Jombang, Sabtu (23/11).

  • Reuni 212 Tidak Perlu Dibesar-besarkan

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menegaskan, tidak ada yang perlu di takuti dengan kegiatan reuni 212 tersebut. Sebab, itu adalah hal yang biasa saja. Dirinya berharap, semua pihak tidak memanas-manasinya.

"Tidak usah dibesar-besarkan reuni itu, tidak usah ditakuti juga dan itu biasa-biasa saja dan tidak usah dipanas panasi. Itu soal biasa saja, orang mau reuni kok dilarang," tandas Mahfud MD.

Mahfud MD dalam kunjungannya ke Tebuireng, melakukan ziarah ke Makam Presiden KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Dalam ziarah tersebut, Mahfud didampingi sejumlah pengurus pondok setempat. Usai berziarah, Mahfud MD bertolak ke Surabaya untuk resepsi pernikahan.

  • Reuni di Monas

Massa aksi 212 akan menggelar reuni di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pada 2 Desember 2019. 212 Merupakan gerakan protes kepada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kala itu terkait penistaan agama. Gerakan itu juga berada di barisan Prabowo Subianto saat Pilpres lalu.

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.