HETANEWS

Menpora Malaysia Syed Saddiq Sebut Pengeroyokan kepada Suporter Indonesia Hoaks

Menpora Malaysia Syed Saddiq.

Jakarta, hetanews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Syed Saddiq mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Dia mengungkapkan video tentang pengeroyokan terhadap suporter Indonesia, yang disinyalir dilakukan pendukung Malaysia adalah hoaks.

Sebelumnya viral video pengeroyokan terhadap suporter Indonesia, yang disinyalir terjadi seusai Timnas Indonesia dikalahkan Malaysia 0-2 di Bukit Jalil pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/2019).

Kala itu, Syed Saddiq menegaskan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait insiden tersebut. Namun, kemudian menteri berusia 26 tahun itu menegaskan lewat video di akun resmi Instagram miliknya bahwa video pengeroyokan tersebut adalah hoaks.

“Kepada masyarakat Indonesia tolonglah, jangan percaya hoaks, berita palsu yang mengatakan ada pendukung Indonesia yang dipukul dan adanya penusukan yang dilakukan pendukung Malaysia,” tutur Saddiq.

“Saya telah menghubungi polisi Malaysia yang berkoordinasi dengan polisi Indonesia, bahwa video itu adalah hoaks, tipu dan fitnah. Video itu tak berhubungan dengan pertandingan Indonesia melawan Malaysia. Jangan karena hoaks, hubungan kedua negara menjadi  keruh. Kita rekan serumpun, jangan terpecah belah karena penipuan yang buruk ini,” katanya.

Saddiq juga mengungkapkan bahwa Kemenpora Indonesia menyatakan video itu adalah hoaks. Dalam unggahannya di Instagram itu, Saddiq menyertakan link dari salah satu media di Indonesia mengenai pernyataan Kemenpora atas kejadian tersebut.

sumber: inews.id

Editor: sella.