HETANEWS

Anies Bingung soal Klaim PA 212 Dapat Rekomendasi Gubernur untuk Reuni Akbar

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Jakarta, hetanews.com - Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) mengklaim telah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menggelar acara reuni di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, 2 Desember mendatang. Namun, saat ditanya soal rekomendasi tersebut, Anies tampak bingung.

Anies justru bertanya balik kepada wartawan mengenai maksud dari rekomendasi itu. Dia mengaku tak tahu-menahu soal rekomendasi darinya kepada PA 212. “Rekomendasi?? Rekomendasi itu apa ya?” ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Mantan rektor Universitas Paramadina itu menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak pernah mengeluarkan rekomendasi untuk acara apa pun. Menurut dia, pihaknya hanya akan mengeluarkan izin setelah meninjau permintaan penggunaan Monas dari penyelenggara acara.

“Penggunaan Monas, sifat Pemprov (DKI) adalah pasif. Artinya, ada pihak yang mengajukan untuk meminjam, kemudian Pemprov (DKI) me-review dan dari situ Pemprov (DKI) memutuskan apakah meminjamkan atau tidak,” tuturnya.

Anies mengaku memang menerima proposal pengajuan penggunaan Monas untuk 2 Desember 2019. Akan tetapi, dia belum bisa memastikan surat itu berasal dari PA 212 atau tidak, lantaran belum melihat suratnya secara perinci.

“Saya belum lihat surat permohonannya. Tapi secara prinsip, dari diskusi, itu akan dapat izin. Dari sisi DKI, akan memberikan izin dari sisi tempat. Adapun untuk keramaian atau keamanan harus dari kepolisian,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif mengklaim telah mendapat rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk menggelar Reuni Akbar 212. Acara itu rencananya kembali digelar di Monas, Jakarta Pusat, 2 Desember mendatang.

Slamet meyakini acara Reuni Akbar 212 nantinya akan berjalan lancar. Terlebih, dia mengklaim telah mendapat rekomendasi dari Anies untuk menggelar acara tersebut.

“Tentang perizinan, alhamdulillah. Pertama, perlu kami informasikan, insya Allah semua berjalan dengan baik dan lancar karena rekomendasi dari gubernur DKI Jakarta sudah kita dapatkan,” kata Slamet saat jumpa pers di Kantor DPP FPI, Petamburan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019) kemarin.

sumber: inews.id

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.