HETANEWS

Soal Selebrasi Kontroversial Bale, Zidane: Saya Mengandalkan Dia

Di tengah kontroversi, Gareth Bale tetap diandalkan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Foto: Harry Trump/Getty Images

Madrid, hetanews.com - Gareth Bale sedang disorot tajam karena selebrasi kontroversial dengan timnas Wales. Zinedine Zidane lebih tertarik membahas performa Bale di lapangan.

Winger Real Madrid itu membuat geger setelah membantu Wales mengalahkan Hongaria 2-0 untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Usai pertandingan itu, Bale berpose dengan bendera Wales yang bertuliskan "Wales. Golf. Madrid in that order".

Tulisan itu diartikan oleh sebagian besar orang sebagai urutan prioritas Bale, yaitu memperkuat Wales, bermain golf, baru berlaga untuk Madrid. Meskipun dimaksudkan sebagai candaan, namun Madrid diyakini geram dengan aksi pemainnya itu.

Kendati demikian, Bale kini sudah pulih dari cedera untuk merumput bersama Madrid lagi. Pelatih Madrid Zidane mengharapkan kontribusi Bale guna melanjutkan tren bagus Los Blancos.

"Saat dia kembali, saya berbicara dengan dia seperti yang saya lakukan dengan semua pemain lain. Kami berbicara tentang hal-hal di dalam lapangan, bukan di luar lapangan. Dia merasa nyaman dan telah berlatih seperti biasa," ucap Zidane dilansir Marca.

"Saya pikir banyak kegaduhan dibuat terkait gestur Bale, tapi apa yang perlu kami lakukan adalah fokus pada sepakbola. Ini sudah terlalu banyak. Saya hanya melihat pada sisi keolahragaan, bukan apa yang dikatakan di luar klub. Apa yang dikatakan di luar saya tidak tertarik."

"Saya pikir dia bisa menjadi seorang pemain yang menentukan lagi dan saya cuma memikirkan soal hal itu. Saya mengandalkan Bale, itu bukan sesuatu yang baru," sambung dia.

Sumber: detik.com

Editor: tom.