HETANEWS

Pemkot Pematangsiantar Pasang Lampu Natal Tertinggi di Asia Tenggara

Pohon Natal tertinggi di Asia Tenggara di Jalan Gereja Pematangsiantar, Sumatera Utara, saat dinyalakan tahun 2018 lalu.(Foto/SINDONews/Istimewa)

Pematangsiantar,Sumatera Utara, hetanews.com -  Pemkot Pematangsiantar menyiapkan 1200 meter lampu hias atau strip light dan 400 neon strip untuk dipasang di pohon Natal setinggi 40 meter  di Jalan Gereja komplek Sopo HKBP.


Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Pemko Pematangsiantar, Reinward Simanjuntak mengatakan lampu di pohon Natal yang dibangun dengan rangka besi tahun 1997 itu akan dinyalakan awal Desember 2019 nanti.


"Pemasangan lampu di pohon Natal di Jalan gereja sedang dipersiapkan dan akan dipasang 1200 meter strip light dan 400 neon strip," ujar Reinward, Jumat (22/11/2019).

Reinward memastikan awal Desember masyarakat kota Pematangsiantar sudah menikmati keindahan pohon Natal yang disebut-sebut tertinggi di Asia Tenggara itu.


Salah seorang tokoh agama di Pematangsiantar,Pendeta B Manurung mendukung penyalaan pohon terang di Jalan Gereja menjelang Natal.


"Memang penyalaan pohon Natal di jalan Gereja setiap tahun ditunggu-tunggu masyarakat kota Pematangsiantar khususnya umat yang merayakan Natal," kata Manurung.

Penulis: tim. Editor: tom.