HETANEWS

Polisi: 1 Mahasiswa Tewas dari Tawuran di Universitas Nommensen Medan

Sejumlah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen Medan, terlibat tawuran dengan mahasiswa Jurusan Teknik Sipil, di depan kampus, Medan, Sumut, Senin (30/5). Belum diketahui secara pasti pemicu tawuran tersebut, namun sempat terjadi kemacetan di sepanjang ruas jalan itu. FOTO ANTARA/Irsan Mulyadi/ss/ama/11

Medan,Sumatera Utara, hetanews.com - Polisi menyebut seorang mahasiswa tewas setelah terjadi tawuran di Universitas HKBP Nommensen Medan. Selain itu seorang mahasiswa lainnya dikabarkan menjalani perawatan di rumah sakit.

"Ada 2 orang korbannya. Satu meninggal dunia dan satunya lagi masih dilakukan perawatan di rumah sakit," ujar Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto kepada wartawan di area kampus yang berada di Jalan Sutomo, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (22/11/2019).


Tawuran itu disebut Dadang antara mahasiswa dari Fakultas Teknik dengan Fakultas Pertanian. Peristiwa yang terjadi siang tadi diduga bermula dari suatu kejadian saat pertandingan futsal pada hari sebelumnya.

"Awalnya mereka ada permainan futsal. Kemudian keesokan harinya, mereka berkumpul di dalam kampus, kemudian terjadilah tawuran antara Fakultas Teknik dan Pertanian," kata Dadang.


"Dari tawuran tersebut, ada dua korban. Yang baru teridentifikasi dari (Fakultas) Pertanian. Satu meninggal dunia, satunya lagi proses rawat," imbuh Dadang.


Dadang belum menyebutkan apa penyebab tewasnya seorang mahasiswa tersebut, termasuk luka yang dialaminya. Dia mengimbau agar semua pihak dapat menahan diri agar tidak terjadi peristiwa serupa.


"Kita berharap semua pihak bisa menahan diri baik Sivitas Pertanian dan Teknik. Kita nanti baik pihak rektorat, sivitas dan aparat akan menyelesaikan permasalahan ini," ujar Dadang.

Sumber: detik.com
 

Editor: tom.