HETANEWS

Cekcok Saat Pilkades, 1 Warga Tewas Dibacok Pemilih di TPS

Palembang, hetanews.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, memakan korban jiwa. Seorang warga tewas akibat dibacok pemilih.

Korban bernama Masdan (70), warga Desa Bumi Genap, Kecamatan Runjung Agung. Sedangkan pelaku seorang petani bernama Angga Mirsa (26), yang tinggal di Desa Gedung Nyawa, Runjung Agung.

Peristiwa itu bermula saat perhitungan suara Pilkades Gedung Nyawa, Kamis (21/11). Tiba-tiba korban masuk ke lokasi dan mengambil kursi panitia di dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Panitia sempat menegur lantaran kursi itu tidak diperuntukkan bagi pengunjung. Korban malah tak terima, dia membentak panitia. Tersangka yang mendengar bentakan korban juga ikut menegur korban agar tak mengganggu jalannya perhitungan suara.
Lagi-lagi korban marah. Dia membentak pelaku.

Hal itu membuat pelaku emosi. Pelaku langsung membacok dan menusuk korban berkali-kali. Pelaku melarikan diri sementara korban dievakuasi warga ke rumah bidan setempat, namun nyawanya tak dapat diselamatkan.

  • Ditangkap Tanpa Perlawanan

Kasatreskrim Polres OKU Selatan AKP Kurniawi H Barmawi mengatakan, tersangka diringkus tanpa perlawanan di rumahnya beberapa saat usai kejadian. Barang bukti disita sebilah pisau stek kopi yang digunakan dalam tindak pidana itu.

"Tersangka sudah kita amankan di Mapolres OKU Selatan, dia mengakui perbuatannya," ungkap Kurniawi, Jumat (22/11).

Dari pengakuan tersangka, dirinya tidak mengenal korban sebelumnya karena berasal dari desa tetangga. Tersangka tersulut emosi sikap korban yang membuat gaduh Pilkades padahal bukan pemilih.

"Tersangka dan korban sama-sama datang menyaksikan perhitungan suara. Tetapi korban bukan pemilih, dia bukan warga setempat, hanya sekedar mau menonton saja," ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 351 ayat (3) tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.