HETANEWS

Dituntut Minta Maaf, Menpora Malaysia Syed Saddiq Buka Suara

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq

Jakarta, hetanew.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq akhirnya buka suara juga terkait banyaknya intimidasi dan kekerasan yang dialami suporter Indonesia tatkala mendukung Timnas Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Selasa 19 November 2019. Dia menanggapi cuitan dari salah satu warganet Indonesia.

Syed Saddiq mengaku sudah meminta kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki masalah ini. Apalagi video pengeroyokan yang dilakukan pendukung Malaysia kepada suporter Indonesia sudah viral.

"Saya sudah mengatakan kepada polisi untuk menyelidiki. Kalau ada pihak yang dipukul, tolong suruh dia buat laporan ke pihak polisi," ujar Syed Saddiq.

Baca juga: Cuitan Syed Saddiq, Muncul #GanyangMalaysia dan #ShameOnYouMalaysia

Ditambahkannya, terkait penyelidikan ini nantinya akan dilakukan secara transparan. Syed Saddiq juga memastikan keadilan akan diterima, baik oleh pendukung Malaysia dan suporter Indonesia.

"Kami memastikan akan ada investigasi yang layak dan transparan. Keadilan adalah untuk semua, tidak melihat dari Malaysia atau Indonesia," imbuhnya.

Warganet gencar mendesak Syed Saddiq untuk meminta maaf usai rangkaian kejadian yang menimpa suporter Indonesia. Hal itu seperti ketika Imam Nahrawi menjabat sebagai Menpora bereaksi cepat dengan meminta maaf langsung usai intimidasi yang dilakukan suporter Indonesia kepada pendukung Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 5 September 2019.

Selain pengeroyokan yang videonya viral di media sosial, ada pula upaya penusukan oleh pendukung Malaysia kepada suporter Indonesia. Akibatnya, tangan sang suporter terluka terkena sabetan senjata tajam ketika hendak menangkis.

sumber: vivanews.com

Editor: sella.