HETANEWS

Apresiasi Insan Pers, Mabes Polri Gelar Anugerah Jurnalistik

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Argo Yuwono.

Jakarta, hetanews.com - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) menggelar kegiatan Anugerah Jurnalistik dan Police Expo 2019. Kegiatan ini sendiri mengambil tema “TNI Polri bersama Rakyat”.

Dalam kegiatan ini, Polri mengadakan lomba Karya Jurnalistik yang diikuti total 435 karya jurnalistik yang terdiri dari 240 karya media online, 50 karya media cetak, 140 karya media TV dan 5 karya media radio, jumlah karya tersebut mengalami peningkatan 165,2 persen bila dibanding tahun 2018 yang hanya sebanyak 164 karya.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Argo Yuwono, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan apresiasi terhadap peran insan pers di Indonesia dalam memberikan informasi yang positif dan edukatif dalam menyampaikan pesan-pesan yang sejuk kepada publik melalui karya-karyanya.

“Karya-karya itu akan dinilai olej tim juri yang terdiri dari Arief Suditomo (Pemimpin Redaksi Metro TV), Tri Agung Kristanto (Wakil Pemimpin Redaksi harian Kompas), Mulyo Hadi Purnomo (Wakil Ketua KPK) dan Maman Suherman (profesional). Selain itu juga diselengarakan lomba foto yang diikuti oleh total 366 peserta dan 1.141 karya. Sedangkan lomba komik dikuti 379 karya. Para pemenang  akan diumumkan pada Sabtu, 22 November 2019 di Mall Kota Kasablanka dalam Acara Police Expo,” tutur mantan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya ini.

Sedangkan acara Police Expo, tambahnya, merupakan agenda tahunan yang menampilkan teknologi Kepolisian, sarana dan prasarana Kepolisian serta metode kegiatan kepolisian di beberapa satuan kerja yang strategis yang akan dilaksanakan Jumat-Minggu, tanggal 22-24 November 2019.

“Expo diikuti oleh 14 satuan kerja mulai dari Korlantas, Direktorat Polisi Udara, Direktorat Polisi Air, Direktorat Polisi Satwa, SSDM Polri, Korps Brimob, Direktorat Cyber Crime, Pusdokkes, Direktorat Pamobvit, Pusat Inafis, Divisi Teknologi dan Informasi Polri,  Korps Sabhara dan Direktorat Tindak Pidana Narkoba,” katanya.

Sumber: indopos.com

Editor: tom.