HETANEWS

Maling Gasak 8 Laptop dari Toko Asia Komputindo, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Toko Asia Komputindo yang dibobol maling. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Sebuah rumah toko (Ruko) yang menjual perlengkapan elektronik, dibobol maling, Kamis (21/11/2019) pagi, pukul 05.00 WIB,  di Jalan Kartini, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar.

Dalam kejadian ini, awak media mencoba menyambangi Toko Asia Komputindo dan menemui pemilik toko, berinisial AW (39).

Kepada wartawan, AW menuturkan, kejadian itu (pembobolan,red) diketahui saat dirinya membuka toko dan melihat tokonya sudah berantakan.

"Kemudian saya periksa barang-barang di toko saya, dan ternyata 8 laptop dengan berbagai macam merk telah hilang. Dan bukan hanya laptop, tapi prosecor dan memory juga hilang, dibawa maling," ucapnya ketika berada di tempat kerjanya, Kamis (21/11/2019), sekira pukul 13.30 WIB.

Ketika ditanya, bagaimana cara pelaku masuk kedalam tokonya? Kata AW, pelaku masuk lewat lantai dua toko miliknya.

"Sudah kita lihat dari CCTV tadi, pelaku dalam aksinya melakukan sendiri dengan menggunakan jaket. Dan pelaku bisa masuk kedalam toko saya, dengan cara memanjat tiang dari toko sebelah dan masuk lewat pintu lantai dua,"ujarnya, sembari mengatakan, kalau biasanya penjaga toko ada.

Pelaku, lanjutnya, mencongkel pintu lantai dua toko sampai hancur. Baru dia turun ke bawah dan mengambil barang - barang yang berada ditoko, jelasnya.

Akibat kejadian ini, AW langsung membuat laporan ke Polres Siantar dan petugas kepolisian juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Sudah, tadi pagi kita membuat laporan ke Polres Siantar dan polisi juga sudah melakukan TKP tadi," akhirnya.

Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih, melalui Kasubag Humas Polres Siantar, Iptu Rusdi Ahya, membenarkan kejadian tersebut.

"Sudah membuat laporan korban tadi pagi ke kita, dan tadi juga, kita sudah melakukan olah TKP. Untuk pelaku sendiri, masih dalam pengejaran," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.