HETANEWS

Diejek Rizal Ramli Cuma Kelas Glodok, Ahok Beri Balasan Telak

Ahok, seusai menjadi pembicara dalam Workshop Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jateng dan DPRD Kabupaten/Kota, di Grand Arkenso Hotel Semarang

Jakarta, hetanews.com - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, memberikan balasan telak terhadap ekonom Rizal Ramli, yang menyebutnya tak pantas menduduki posisi komisaris Pertamina.

Rizal, sebelumnya menyebut Ahok tak memunyai kapasitas. Bahkan dia menyebut Ahok hanyalah pejabat kelas Glodok.

Saat ditemui di Semarang, Jawa Tengah, dalam acara internal DPD PDIP Jateng, Rabu (20/11/2019), Ahok menanggapi ungkapan Rizal Ramli dengan tertawa lepas.

Tak ada kesan marah untuk balik menyerang mantan Menko Bidang Kemaritiman era periode pertama kepemimpinan Presiden Jokowi tersebut.

"Orang Glodok top lho usahanya," ucap Ahok.

Ahok bahkan merasa bangga kalau disebut Rizal Ramli hanya sebatas kelas Glodok. Menurutnya, pengusaha di Glodok, Jakarta, adalah mereka yang punya harta berlebih. Kawasan niaga Glodok dihuni para elite bisnis.

"Lo tau, pernah jadi orang Glodok? Sewa tempatnya mahal," timpalnya.

Jawaban Ahok tersebut memberikan sinyalemen pengalaman pejabat sekelas Glodok pun mampu menangani persoalan yang lebih besar, seperti PT Pertamina.

"Soal disamakan, ya saya berterima kasih, berarti saya bakal jadi orang kaya dong," kata dia.

Sebelumnya, ekonomi Rizal Ramli membuat pernyataan yang kontroversial yang menyebut Ahok tak memiliki kemampuan korporasi besar dan tak layak menjadi elite di perusahaan BUMN.

Selain tak memiliki kemampuan, Rizal Ramli juga menyebut Ahok pernah bermasalah dengan hukum.

Pemerintah, dalam hal ini Presiden Jokowi, disarankan oleh Rizal Ramli untuk bisa menunjuk orang lain yang lebih berpengalaman.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.