HETANEWS

Bakal Calon Walikota Binsar Situmorang Daftar Ke Golkar

Binsar Situmorang

Siantar, hetanews.com - Binsar Situmorang mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon [Balon] Walikota ke DPD Partai Golkar Pematangsiantar.  Binsar mengatakan dirinya termotivasi membangun kota Pematangsiantar untuk lebih baik lagi.

"Partai Golkar itu partai yang besar. Jadi kita harus mendaftar di partai yang besar biar kita bisa maju. [Golkar] partai yang akan menjadi penghubung kita, di samping partai koalisi lain. Itu lah harapan kita," kata Binsar ditemui usai pengembalian formulir, Kamis (21/11/2019).

Dikatakannya, saat ini dirinya juga tengah membangun koalisi dengan partai lain. "Koalisi tetap kita hubungi, semua masih dalam proses," imbuhnya. 

Disinggung apa motivasi untuk maju sebagai calon Walikota, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumut ini mengatakan dirinya terpanggil untuk memajukan kota Pematangsiantar dengan tagline 'Mas yang Bersinar'. 

Menurut dia, kota Pematangsiantar kedepannya harus lebih baik lagi. Adapun visi dan misinya kedepan diambil dari tagline tersebut, sehingga kota Pematangsiantar dapat berubah lebih baik.

Dijelaskanya, Mas adalah singkatan dari Maju, Aman dan Sejahtera. Sementara Bersinar adalah singkatan dari Berdaya saing, Ekonomi, Ruang, Sapangambai Manoktok Hitei, Infrastruktur, Nyaman, Aksebilitas dan Tata ruang

"Jadi jelas, kita hadir harus bisa membantu dan membangun. Jangan kita hadir untuk menghabisi atau mengorek atau membawa sesuatu untuk kepentingan pribadi, itu tidak zamannya," katanya.

"Kita juga harus mendorong masyarakat untuk berubah dan mengubah pola pikirnya. Jangan mengolah, tapi mengolah untuk lebih baik lagi. Kalau istilahnya tadi Raja Olah, jangan jadi mengolah, tapi mengolah sama-sama untuk yang baik bagi pembangunan nya Siantar. Semangatnya pembangunan nya pun ada. Jadi jangan maunya menghabisi saja," jelasnya.

Dikatakannya, pemerintahan di Pematangsiantar harus clean dan clear dalam mengelola keuangan daerah.

"Kalau pun ada sisa dari OPD uang di khas balikkan ke negara jangan dipake untuk yang tidak-tidak. Ini kita orientasi harus clear clean jadi semuanya harus saling mendukung, partai mana pun yang mendukung kita harus siap untuk itu," pungkasnya

Kedatangan Binsar ke kantor DPD Partai Golkar saat pengembalian formulir pendaftaran disambut oleh ketua tim penjaringan Mocthar Tarigan, Anggota tim penjarigan Zainul Siregar dan Sekretaris DPD Golkar Pematangsiantar Marli Suryatama. Sebelum mendaftar ke Golkar, Binsar telah mendaftar ke Partai Gerindra Pematangsiantar.

Penulis: gee. Editor: edo.