HETANEWS

Baru Sebulan Diperbaiki, Jalan Provinsi Jurusan Siantar-Tanah Jawa Sudah Berlubang

Kondisi jalan provinsi, jurusan Siantar-Tanah Jawa, persisnya di depan asrama Yonif 122/TS, Nagori Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, tampak sudah berlubang, padahal baru sebulan diperbaiki.

Simalungun, hetanews.com - Baru sebulan selesai diperbaiki, kondisi jalan provinsi, jurusan Siantar-Tanah Jawa, persisnya di depan asrama Yonif 122/TS, Nagori Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, sudah berlubang.

Amatan di lokasi,  Kamis (21/11/2019), tampak beberapa titik jalan provinsi yang baru selesai diperbaiki, pada Oktober 2019 lalu, sudah berlubang dengan kedalaman sekitar 7 sentimeter dan berpotensi akan semakin melebar.

Jefri, salah satu supir angkutan yang kerap melintasi jalan itu, mengaku sangat menyayangkan kondisi jalan saat ini.

"Masih satu bulan selesai diperbaiki sudah berlubang, “kesalnya.

Menurutnya, kondisi jalan ini tidak akan bertahan lama. Mengingat beberapa titik jalan sudah berlubang dan akan semakin melebar. Tentu apabila hal itu terjadi, arus lalu lintas, di daerah ini, akan kembali terganggu. "Sekarang saja kita sudah mulai terganggu, karena kedalaman lubang mencapai sekitar 7 sampai 10 sentimeter,"paparnya.

Senada dikatakan Supriono, bahwa kerusakan jalan ini akan berdampak buruk bagi kelancaran arus lalu lintas, di daerah tersebut.

Pasalnya, lama kelamaan jalan yang berlubang akan semakin dalam dan melebar karena selalu dilintasi.

Oleh karena itu, Pemrovsu melalui dinas terkait, harus segera memperbaiki jalan yang berlubang.

Kalau tidak, kondisi jalan akan kembali seperti dulu lagi rusak parah dan sulit dilalui kendaraan, katanya.

"Jangan sampai melebar kerusakan jalan itu, selagi masih bisa diperbaiki, setidaknya ditambal sulam juga boleh, agar kondisi jalan kembali bagus,"ungkapnya.

Penulis: tim. Editor: gun.