HETANEWS

Posting Foto Monyet Disiksa dan Dibunuh, Akun FB Santo Sinaga Jadi Bulan-bulanan Netizen

Postingan dari akun Facebook bernama Santo Sinaga, yang memperlihatkan aksi pembunuhan hewan monyet secara keji. Postingan ini diunggah pada Kamis (21/11/2019). (Foto : screenshot Facebook/hetanews.com)

Medan, hetanews.com - Sejumlah foto yang mempertontonkan aksi bar-bar nan sadis saat membunuh dan menjagalkan  salah satu jenis hewan yang dilindungi, yaitu monyet, diunggah oleh salah satu akun facebook, bernama Santo Sinaga, Kamis (21/11/2019).

Sontak, postingan akun tersebut pun langsung menjadi bahan pembicaraan di berbagai media sosial dan bahkan di warung -warung yang ada di Kota Medan, Sumatera Utara.

Postingan  tersebut, diketahui baru diunggah sejak beberapa jam lalu, namun sudah mendadak viral, di media sosial. Saat ini saja,  ribuan tanggapan dari para netizen sudah membanjiri kolom komentar. Status tersebut juga sudah dishare dari lebih 1.600  kali.

Postingan dari akun Facebook bernama Santo Sinaga, yang memperlihatkan aksi pembunuhan hewan monyet secara keji. Postingan ini diunggah pada tanggal 6 Juni 2019 lalu. (Foto: screenshot Facebook/hetanews.com)

"Siap-siap ditangkap polisi broo,"ujar salah satu netizen, bernama Dandyy di kolom komentar.

"Gila ga punya keprimanuasiaan bgt ni otak binatan9. Kurang ajar bgtttt, memalukan orang batak aja kau kimak lah kau iput," imbuh akun Muazza Dsopang di komentar berikutnya.

"Ayo pak polisi tangkap pelaku ini,"sebut Septyan Wijaya, salah satu netizen lainnya.

Selain itu, ada juga beberapa komentar yang terkesan menyayangkan respon lambat dari pihak yang berwajib dalam menangani hal tersebut. Pasalnya pemilik akun Facebook atas nama Santo Sinaga juga sebelumnya sudah pernah memposting hal serupa pada tanggal 6 Juni 2019 lalu. Postingan itu juga pernah mendadak viral di media sosial facebook.

Akun Facebook atas nama Santo Sinaga. (Foto: screenshot Facebook/hetanews.com)

"Ini gimana  pemerintah ya? Uda sering bikin postan kayak gini,"kata akun Yolani Anggraeni di komentar.

Tak hanya di dunia maya, di dunia nyata pun, hal itu sudah ramai diperbincangkan, salah satunya di Kota Medan. Beberapa orang berharap pihak berwajib mampu menangani kasus itu agar kejadian itu tak terulang lagi.

"Dia (pemilik akun Facebook Santo Sinaga) sudah keterlaluan ya. Sikapnya sudah benar-benar tidak bermoral. Dia masih bisa tersenyum meski sudah melakukan pembunuhan secara sadis terhadap hewan tersebut,"ujar April Rambe, warga Medan, yang sekaligus jurnalis di salah satu media cetak, Kamis (21/11/2019).

Penulis: tim. Editor: gun.