HETANEWS

Kasus Mayat Perempuan Terbungkus Seprai di Makassar Terungkap, Pelaku Kekasih Korban

Pelaku RA (32) saat prarekonstuksi pembunuhan di tempat kos-nya, Desa Taeng, Kabupaten Gowa.

Gowa, hetanews.com - Polres Gowa mengungkap kasus penemuan mayat perempuan berambut pirang yang ditemukan terbungkus seprai di Sungai Jeneberang, Kecamatan Tamalate, Makassar. Lokasi pembunuhan yakni di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pengungkapan kasus ini setelah polisi mengetahui identitas korban yakni Jumince (32) janda dengan dua anak. Hasil pengembangan, pelaku pembunuhan mengarah kepada kekasih korban yakni RA (32). Polisi menangkap pelaku yang kemudian mengakui perbuatannya.

Untuk kepentingan penyelidikan, polisi langsung melakukan prarekonstruki kasus pembunuhan yang menyita perhatian warga setempat. Reka ulang dimulai dari saat pelaku membunuh korban di tempat kosnya, Desa Taeng, Gowa.

“Korban ini sudah tinggal satu rumah bersama pelaku. Tempat tinggal pelaku ini merupakan TKP pembunuhan,” ujar Kasatreskrim Polres Gowa Iptu Rifai yang memimpin prarekonstruksi, Rabu (20/11/2019) malam.

Baca juga: Pembunuh Perempuan Dibungkus Seprai di Makassar Ternyata Pasangan Kumpul Kebonya

Setelah memastikan korban tewas, pelaku kemudian membawa korban ke Sungai Jeneberang dengan mengendarai motor untuk membuang mayatnya. Pelaku menunjukkan lokasi memarkir kendaraan, kemudian cara membawa mayat korban yang sudah dibungkus seprai dan membuangnya ke sungai.

“Total ada 25 adegan yang diperagakan. Ini prarekonstruksi awal untuk pendalaman kasusnya,” kata Rifai.

Menurutnya, dari hasil prarekonstruksi terungkap jika korban dibunuh dengan cara dicekik lehernya dan dipukuli. Sementara untuk motif masih dalam penyelidikan.

Sebelumnya, seorang nelayan yang hendak melaut menemukan seprai berisi mayat perempuan pada Senin (18/11/2019). Kejadian itu kemudian dilaporkan ke polisi. Setelan mendapat laporan, polisi yang menyelidiki menangkap pelaku pembunuhan yakni RA, kekasih dari korban.

SUMBER: INEWS.ID

Editor: sella.