HETANEWS

Polisi Masih Berjaga-jaga dan Pantau Rumah Terduga Teroris di Sicanang Belawan

Salah satu rumah terduga teroris yang digeledah oleh Tim Densus 88 Mabes Polri di Desa Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Medan, Sumut, Rabu (20/11/2019). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

Medan,Sumatera Utara, hetanews.com - Polisi masih terus memantau lokasi rumah salah satu rumah terduga teroris berinial Y di Desa Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (20/11/2019) kemarin. Sebelumnya, tim Detasemen Khusus (Densus) 88 juga kembali menggeledah rumah itu.

Kepala Lingkungan (Kepling) 20, Kampung Sentosa Barat, Sicanang, Jihadun Akbar mengatakan, dalam penggeledahan yang dilakukan Densus 88 pada Selasa (19/11/2019) kemarin, tidak ada warganya yang diamankan.

“Sementara ini tidak ada yang diamankan, masih yang kemarin saja,” kata Jihadun, Rabu (20/11/2019).

Jihadun menjelaskan, dalam penggeledahan itu, petugas kembali mengamankan sejumlah barang dari rumah terduga teroris. Hingga kini, polisi juga masih terus berkeliling melakukan monitor di Sicanang. “Untuk hari ini, barang-barang yang dibawa tidak ada lagi,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, keberadaan terduga teroris bernama Andre (24), warga Sicanang yang terlibat dalam jaringan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, hingga saat ini belum diketahui.

“Soal Andre belum ada kabar dan perkembangan terbaru apakah sudah diamankan atau belum,” ujarnya.

Diketahui, sejauh ini Densus 88 bersama dengan Polda Sumut sudah mengamankan 30 terduga teroris pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

Sumber: inews.id

Editor: tom.