HETANEWS

Pengerjaan Proyek TPT Samosir

Tampak seorang pria tengah bekerja di lokasi. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com - Pengerjaan tembok penahan tanah (TPT) di Desa Parsaoran, Kecamatan Sitio – tio, Kabupaten Samosir, berasal dari Dinas Tarukim Samosir, Rabu 20 Nopember 2019.

Mengenai papan informasi (plank) proyek yang belum ditemui wartawan, pihak pengelola mengatakan kalau plank diperbarui lantaran terdapat kekeliruan dalam pencetakan.

Menurut pekerja yang ditemui di lokasi mengatakan, kalau mereka memang ditugaskan untuk pengerjaannya dan sudah bekerja sekitar satu bulan.

Lebih jauh, awak media Hetanews mencoba mengkonfirmasi via Whatsapp kepada salah satu Kabid dari Dinas Tarukim, namun sayang belum mendapatkan jawaban yang pasti. 

Masih diperlukan informasi lebih lanjut terkait pekerjaan TPT tersebut, dimana penancapan tiang masih mengundang tanya.

Awak media juga mengamati lebih jauh pengerjaan di lokasi. Tampak material pasir gunung digunakan, begitu juga material batu untuk mencor tidak seperti yang biasa digunakan.

Penulis: stm. Editor: gun.
Komentar 1
  • Jonner Sibatuara
    Dasar penetapan papan nama proyek tertuang pada Permen PU Nomor 29/PRT/M/2006 & Permen PU Nomor 12/PRT/M/2014. Seharusnya ada dan ditempatkan di tempat yg bisa dengan mudah dilihat masyarakyat.