HETANEWS

Di Moment Hari Anak, Tumbur: Anak Adalah Anugrah Terindah Diberikan Tuhan

Tumbur Napitupulu bersama putri semata wayangnya

Simalungun, hetanews.com - Hari Anak Sedunia merupakan hari untuk merayakan dan mempromosikan kesejahteraananak-anak di seluruh dunia. Tujuannya, untuk menghargai serta menghormati hak-hak yang harus diterima oleh seorang anak.

Ternyata, moment Hari Anak Sedunia yang diperingati setiap tanggal 20November, memiliki makna yang begitu berarti bagi Balon Bupati Simalungun, Tumbur Napitupulu SE.

Ya, memang sosok balon Bupati yang dikenal merakyat itu memang sangat dekat dengan putri semata wayangnya. Tumbur Napitupulu selalu memberikan hadiah kecil kepada putrinya tersebut.

“Tak perlu mahal, tetapi hadiah itu memiliki kesan bagi anak kita saat diberikan,” ucap Tumbur Napitupulu saat berbincang-bincang dengan sejumlah wartawan.

Kata Tumbur, anak merupakan anugerah terindah yang diberikan Sang Pencipta kepada kita.

Sehingga sebagai orangtua, ungkap Tumbur Napitupulu, wajib memenuhi kebutuhan anak kita. Itulah kata Tumbur sebagai tanggung jawab terhadap anugerah terindah yang diberikan Tuhan.

Dilanjutkan Tumbur Napitupulu, ia selalu mendidik anaknya dengan sebuah kesederhanaan dan mengajarkan anaknya untuk bisa mandiri. Selain itu, Tumbur Napitupulu selalu mengontrol atau memantau perkembangan anaknya.

“Kita harus menciptakan kedekatan emosional dengan anak kita. Bahkan kadang kala kita harus bisa menempatkan diri sebagai sahabat untuk anak kita,” ujar Tumbur Napitupulu.

Dengan begitu, anak akan selalu bersikap terbuka kepada orangtua tentang aktivitasnya sehari-hari. Dan paling penting, adalah mendidik anak agar bertumbuh didalam Tuhan.

Diakhir pembicaraan, Tumbur Napitupulu mengucapkan Selamat Hari Anak dan marilah menjadi orangtua maupun sahabat bagi anak kita.

Editor: tom.