HETANEWS

Mengemban 2 Jabatan Sekaligus, Kusdianto Siapkan Fisik yang Prima

Kusdianto [pakai peci]

Siantar, hetanews.com - Plh Sekda Kusdianto dilantik sebagai Penjabat [Pj] Sekda oleh Walikota Hefriansyah. Selain mengemban tugas baru, Kusdianto punya tugas lain di dinas Pariwisata yang sedang dipimpinnya. 

Menanggapi bagaimana starategi mengemban 2 jabatan penting tersebut, pria yang akrab disapa Mas Kus ini akan melakukan berbagai hal, termasuk menyiapkan fisik yang prima. 

"Pertama kita menyiapkan fisik dulu, setelah fisik kita berbagi tugas lah," ujar Kusdianto usai acara pelantikan dirinya di Balaikota Pematangsiantar, Rabu (20/11/2019).

Baca juga: Pengakuan Kusdianto Pindahkan Prasasti, Boy: Itu Mengaburkan Sejarah

Di Dinas Pariwisata, sambung Kusdianto, itu tipe C yang mempunyai dua bidang. Salah satunya bersifat sporadis [kadang kala].

"Itu kan [Dinas Pariwisata] kerjanya sporadis, kalau ada kegiatan baru dilakukan perencanaan. Jadi saya rasa bisa lah," ungkap Mas Kus. 

Dalam menunjang kinerja di 2 jabatan sekaligus, Kusdianto memilih berkantor di sekretariat daerah Balaikota Pematangsiantar, guna mempermudah kordinasi antar OPD.

"Kantor mungkin di sekretariat daerah lah, ditempat ini [gedung balaikota lantai satu] dibawah, biar lebih gampang kordinasi," katanya.

Usai dilantik sebagai Pj, Kusdianto akan segera mengagendakan rapat dengan jajarannya.

"Agendanya nanti rapat lah, sama kawan-kawan kan, karena kita sudah punya sedikit kewenangan kan, kemarin itu Plh kita masih ragu-ragu. Mungkin dengan ini bisa kita bergerak lagi," kata Kusdianto optimis.

Baca juga: Walikota Lantik Kusdianto Sebagai Pj Sekda Masa Jabatan 3 Bulan

Penulis: gee. Editor: edo.