HETANEWS

Ini Penjelasan Dirut PDAM Tirtauli Terkait Pegawai Mantan Narapidana

Zulkifli Lubis

Siantar, hetanews.com - Direktur umum [Dirut] PDAM Tirtauli Pematangsiantar, Zulkifli Lubis, membantah pihaknya memperkerjakan 3 pegawai mantan atau eks Narapidana. Mengenai hal tersebut, pihaknya segera berkonsultasi ke Kabag Hukum Pemko Pematangsiantar 

"Nanti kita tanyakan ke Kabag Hukum, kita layangkan surat ke sana," kata Zulkifli, ditemui usai pelantikan Pj Sekda di Balaikota Pematangsiantar, Rabu (20/11/2019) sore. 

Dijelaskannya, tiga pegawai eks Narapidana yang kembali dipekerjakan di perusahaan air minum yang tengah dipimpinnya terjadi tahun 2014. 

"Itu kan menyangkut tahun 2014 ya, kan tahun 2014 ketentuan dan peraturan kan, belum tentu sama dengan 2019, kan. Jadi kita tanyakan dulu ke situ [Kabag Hukum] untuk meminta pendapat dulu, ya," katanya menjelaskan.

Baca juga: Sebagian Rumah di Suka Mulia Belum Tersambung Instalasi Air Bersih

Menurutnya, peraturan tersebut seharusnya ditegakkan pada tahun 2014. " Seharusnya tahun 2014 lah ditegakkan peraturan. Kan kejadiannya 2014," tegasnya.

Dirut PDAM Tirtauli periode 2018-2022 ini, mengaku baru mengetahui hal itu saat rapat dengar pendapat [RDP] dengan Komisi II DPRD Pematangsiantar, (15/11). "Baru tahu kemarin saya, waktu pertemuan di RDP itu," katanya.

Disinggung mengenai langkah apa yang akan dilakukan pihaknya untuk mengurusi hal tersebut, Zulkifli mengatakan akan segera berkonsultasi ke Kabag Hukum.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II Ferry SP Sinamo menyorot persoalan 3 Pegawai eks Narapidana itu sebagai kemerosotan kinerja direksi.

Baca juga: Komisi II Soroti Kebijakan Direksi PDAM Tirtauli, Pekerjakan Mantan Narapida

Penulis: gee. Editor: edo.