HETANEWS

Walikota Lantik Kusdianto Sebagai Pj Sekda Masa Jabatan 3 Bulan

Walikota Hefriansyah dan Pj Sekda Kusdianto, foto bersama usai pelantikan, Rabu (20/11/2019).

Siantar, hetanews.com - Walikota Hefriansyah melantik Plh Sekda Kusdianto sebagai Penjabat [Pj] Sekda Kota Pematangsiantar di Balaikota Pematangsiantar, Rabu (20/11/2019) sekira pukul 14.30 WIB. Kusdianto dilantik sebagai Pj Sekda dengan masa jabatan 3 Bulan.

"Sesuai dengan Perpers No 3 Tahun 2018 itu kan, rentang waktu [Pj] Sekda diberikan waktu 3 bulan," kata Plh Badan Kepegawaian Daerah [BKD] Zainal Siahaan, ditemui usai pelantikan.

Kusdianto merupakan Kadis Pariwisata Pematangsiantar defenitif. Ia dihunjuk oleh Walikota Hefriansyah sebagai Plh Sekda sejak Selasa 24 September 2019, menggantikan posisi Sekda yang dijabat oleh Budi Utari. 

Jelang akhir tahun 2019 ini, Walikota Hefriansyah melantik Kusdianto sebagai Pj Sekda. Zainal memastikan proses pelantikan sudah dilakukan sesuai dengan prosedur. "Semua sudah melalui mekanisme yang ada," ucapnya.

Usai pelantikan ini, Kusdianto fokus dalam menyelesaikan pembahasan R APBD 2020 bersama DPRD Pematangsiantar. Pembahasan R APBD 2020, kata Kusdianto, akan berakhir  25 November 2019 yang akan datang.

"Kalau yang mau kita kerjakan, yang jelas kita akan fokus ke pembahasan R APBD ini bersama dewan kita.  Penutupannya [RAPBD] tanggal 25 nanti, itu lah yang utama dulu," ujarnya. 

Hadir dalam pelantikan, para Kepala OPD, Asisten, Staf Ahli dan jajaran direksi perusahaan daerah. Proses pelantikan dilakukan dengan pengambilan sumpah janji. Selama pelantikan berlangsung dijaga ketat oleh petugas Satpol PP Pematangsiantar. 

Baca juga: Zainal Ungkap Kronologi Pencopotan Budi oleh Walikota Hefriansyah

Penulis: gee. Editor: edo.