HETANEWS

Momen Haru, Ayah Bacakan Azan Bayi Baru Lahir di Rumah Sakit Katolik

Ayah bacakan azan ke telinga anaknya di Rumah Sakit Katolik.

Jakarta, hetanews.com - Potret mengharukan ditunjukkan oleh seorang pria yang membacakan azan di telinga anaknya yang baru lahir. Momen tersebut kian menyentuh hati karena terjadi di sebuah rumah sakit katolik.

Hal itu ditunjukkan dalam postingan yang dibagikan jejaring sosial Twitter @Edy_scj pada Senin (19/11/2019). Terlihat seorang pria yang tengah membopong anaknya yang baru lahir di hadapan seorang suster.

Ia tengah membacakan azan di telinga anaknya dengan disaksikan oleh seorang suster yang membantu proses persalinan.

Suasana haru menyelimuti peristiwa itu. Nyatanya wujud toleransi beragama baru saja diperlihatkan lewat kelahiran seorang bayi.

"Aku terharu. Kebahagiaan seorang ayah yang pecah ketika sang bayi lahir. Dengan segera, sang ayah membacakan kalimat azan di telinga bayinya, disaksikan seorang suster FSGM yang membantu persalinanannya di sebuah Rumah Bersalin Katolik. Hidup itu indah kawan," demikian bunyi narasi postingan @Edy_scj.

Akun tersebut kemudian menjelaskan, potret toleransi beragama itu terjadi di Balai Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA) Pancasila, Baturetno, Wonogiri. BKIA itu milik para Suster Fransiskanes dr Santo Georgius Martir (FSGM), sebuah kongregasi para suster Katolik.

Ayah bacakan azan ke telinga anaknya di Rumah Sakit Katolik. (Twitter/@Edy_scj)
Ayah bacakan azan ke telinga anaknya di Rumah Sakit Katolik.

Sontak postingan tersebut mengundang respons positif dari warganet di kolom komentar. Tak sedikit dari mereka yang memberikan sanjungan.

"Indahnya Indonesiaku klau kaya gini," kata wantedbertho221.

"Adem nyess baca kabar beginian. Hidup itu indah teman....," cuit @mrwidianto.

Sejak dibagikan, unggahan itupun telah mendapat 722 retweets dan 2.500 likes.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.