HETANEWS

Hasil Wales Vs Hungaria: 2 Gol Ramsey Bawa The Dragons ke Putaran Final Euro 2020

Gelandang Wales Aaron Ramsey (10) merayakan golnya ke gawang Hungaria pada matchday terakhir Grup E Kualifikasi Euro 2020 di Cardiff City Stadium, Rabu (20/11/2019) dini hari WIB

Inggris, hetanews.com - Dua gol Aaron Ramsey membawa Wales menang 2-0 atas Hungaria pada matchday terakhir Grup E Kualifikasi Euro 2020 di Cardiff City Stadium, Rabu (20/11/2019) dini hari WIB. Hasil ini mengantar The Dragons lolos ke putaran final Euro 2020 sebagai runner-up Grup E dengan poin 14.

Wales tertinggal tiga angka dari pemimpin klasemen Kroasia. Namun, Wales unggul satu poin dari Slovakia serta dua angka dari Hungaria yang menempati peringkat ketiga dan keempat

Kedua tim sudah saling jual beli serangan sejak pertandingan dimulai. Wales kemudian mendapatkan peluang ketika laga baru berjalan tujuh menit. Namun, tembakan Kieffer Moore masih bisa dihalau Kiper Hungaria Peter Gulacsi.

Akhirnya tuan rumah berhasil memimpin pada menit ke-15. Ramsey sukses mencetak gol setelah meneruskan umpan dari Gareth Bale dengan tembakan kerasnya. Gulacsi pun hanya bisa terdiam melihat bola masuk ke gawangnya.

Tertinggal, Hungaria berusaha mengejar. Mereka pun nyaris menyamakan skor pada menit ke-27. Berawal dari tendangan bebas Balazs Dzsudzsak, Botond Barath mencoba untuk menanduk bola ke gawang Wales. Namun, upayanya masih melebar.

Hungaria terus memberikan tekanan kepada Wales, demi menyamakan kedudukan. Mereka kembali menebarkan ancaman pada menit ke-34. Dominik Szoboszlai yang tak terjaga nyaris mencetak gol. Namun, tembakannya masih belum menemui sasaran.

Tim tamu terus berusaha untuk menemukan celah di lini belakang Wales dan kembali mendapatkan peluang pada menit ke-41. Adam Nagy berusaha untuk melepaskan tembakan ke gawang lawan namun, upayanya dapat dihalau lini belakang Wales.

Begitu babak kedua dimulai, Wales langsung menggencarkan serangannya. Mereka pun sukses menggandakan keunggulannya pada menit ke-47. Ramsey yang bebas tak terjaga berhasil mencetak gol keduanya melalui tembakan keras uasi menerima umpan dari Moore.

Kejadian itu memantik semangat Wales untuk mengendalikan pertandingan. Mereka nyaris menambah keunggulan pada menit ke-52. Namun, tembakan Bale masih belum menemui sasaran karena sedikit melambung.

Wales terus memaksa lini belakang Hungaria untuk bekerja keras. Pada menit ke-66, Daniel James menggiring bola dan melewati bek lawan. Namun, tembakan pemain Manchester United itu masih melebar ke sisi gawang Hungaria.

Setelah itu, kedua tim cenderung bermain bertahan dan membuat bola lebih banyak berada di tengah lapangan. Hal itu mengakibatkan minim peluang yang tercipta dan tidak ada gol tambahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN
WALES (4-2-3-1)

Hennessey; Roberts, Lockyer, Mepham, Davies; Allen, Morrel (Ampadu 50); Bale (Wilson 88), Ramsey, James; Moore
Pelatih: Ryan Giggs

HUNGARIA (4-2-3-1)
Gulacsi; Zsolt Nagy, Lang, Barath, Lovrencsics; Adam Nagy (Kovacs 60), Patkai, Sallai (Holender 83), Szoboszlai, Dzsudzsak (Varga 72); Szalai
Pelatih: Marco Rossi

sumber: inews.id

Editor: sella.