HETANEWS

Sempat Vakum, Pengurus Asosiasi Driver Online Pematangsiantar Akan Dilantik

Pengurus Asosiasi Driver Online Pematangsiantar

Siantar, hetanews.com - Asosiasi Driver Online [ADO] Pematangsiantar, besok Rabu 20 November 2019 akan menggelar pelantikan pengurus di Balai Rahmat Shah, Taman Hewan Pematangsiantar. Pelantikan ini dilakukan setelah kepengurusan ADO sempat vakum.

Hendro Situngkir, Kabid IT dan Litbang DPC ADO Pematangsiantar mengatakan, pelantikan ini mengambil tema peran organisasi dalam mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan pelaku usaha trasnpostasi online. 

Dijelaskannya, kepengurusan DPC ADO pertama kali ada di Pematangsiantar pada Maret 2017 silam. Seiring bergulirnya waktu, kepengurusan sempat mengalami kevakuman.

"Jadi pada tahun 2019 ini, DPC ADO Pematangsiantar kembali dibentuk tepatnya pada April 2019," katanya kepada Hetanews, Selasa (19/11/2019).

Kepengurusan DPC ADO Pematangsiantar 2019 terpilih diketuai oleh Jhonny Pardede dan beranggotakan 120 orang driver ojek online dari jenis transportasi roda dua maupun roda empat di Kota Pematangsiantar.

"Acara pelantikan besok di Balai Rahmat Shah mulai pukul 11.00 WIB. Kami juga mengundang Pemko Pematangsiantar dan Forkopimdan" imbuhnya.

Seperti yang diketahui, ADO merupakan afiliasi dari sejumlah komunitas serta driver online yang mempunyai kesamaan visi dan misi. 

Terbentuknya ADO merupakan tindak lanjut dari saran Komisi V DPR RI saat menerima aksi damai Driver online se Jabodetabek pada 22 Agustus 2016. 

Menidaklanjuti saran tersebut, pada 28 Maret 2016 perwakilan driver online se Jabodebatek berkumpul di lapangan Panahanan Senayan, dan hasilnya disepakati membentuk wadah driver online dengan nama asosiasi driver online atau ADO. 

Tepat hari Kamis 20 Oktober 2016, diselenggarakan Musyawarah Nasional [Munas] pertama ADO di gedung Persada Halim Perdanakusumah. Kepengurusan ADO ada dibeberapa kota/kabupaten di Indonesia, termasuk Pematangsiantar.

Penulis: gee. Editor: edo.