HETANEWS

Tembok Perbatasan Trump Bisa Kembali Jadi Kendala dalam Pembahasan Anggaran

Polisi perbatasan AS melakukan patroli di perbatasan AS Meksiko di kota Donna, Texas di mana konstruksi pembangunan tembok perbatasan sedang dimulai (foto: dok).

Washington, D.C., hetanews.com - Selama kampanyenya untuk menjadi presiden pada tahun 2016, Donald Trump menemukan metode efektif untuk mengubah suasana kampanye politiknya. Setiap kali ia merasa kehilangan perhatian masa pendukungnya, Trump mengatakan kepada dewan editorial New York Times, "Saya hanya perlu mengatakan, Kita akan membangun tembok!" dan mereka akan bersemangat kembali. "

Minggu ini, dengan sidang pemakzulan di DPR mendominasi liputan berita, tembok perbatasan bisa kembali menjadi alat untuk mengalihkan perhatian pendukung setia Trump.

Para anggota legislatif pada prinsipnya telah menyetujui RUU anggaran sementara untuk menghindarkan penutupan operasi pemerintah federal pada Kmais, dengan harapan para perunding dari Kongres dan pemerintah bisa menggunakan penangguhan 30 hari untuk menyelesaikan pengesahan otorisasi anggaran bagi sisa tahun fiskal.

Kemungkinan yang menjadi masalah adalah pendanaan bagi tembok presiden.

Tahun lalu, ketika Partai Demokrat menolak untuk memberikan $ 5 miliar dana untuk konstruksi tembok , hasilnya adalah penutupan kegiatan pemerintah selama 35 hari.

Jadi, ketika Ketua DPR Nancy Pelosi muncul di acara bincang-bincang politik Face the Nation pada hari Minggu, dan mengatakan ia optimis kesepakatan akan dicapai untuk menghindari penutupan pemerintah, pertanyaan berikutnya adalah apakah itu berarti Partai Demokrat akan menyediakan dana untuk pembangunan tembok.

Sumber: voaindonesia.com

Editor: tom.