HETANEWS

Calon Anggota Polri TA 2020 Ikuti Binlat di Polres Siantar

Kapolres Siantar, ketika memberi arahan kepada siswa - siswi calon Polri TA 2019. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Sebanyak 67 orang dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti pembinaan dan pelatihan (Binlat), di depan ruangan Dokkes Makpolres Siantar, Selasa (19/11/2019), pukul 10.00 WIB.

Pemeriksaan tersebut dilakukan, menyusul adanya penerimaan calon anggota Polri TA 2020. Bukan hanya Binlat, para peserta yang akan mengikuti tes, juga diperiksa kesehatannya.

Kabag Sumda Polres Siantar, Kompol Kintaman Manurung, ketika ditemui wartawan, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan agar siswa-siswi, mempersiapkan diri sebagai calon anggota Polri TA 2020.

Terlihat salah seorang siswi sedang diperiksa tekanan darahnya oleh anggota Polres Siantar. (foto/res)

"Kita memberikan pengarahan dan semangat kepada seluruh siswa, agar nantinya berani dan mau mendaftar sebagai calon anggota Polri, karena penerimaan Polri sangatlah transparan, bersih, terpercaya dan akuntabel,"ucapnya, ketika berada di depan ruang Kapolres Siantar.

Kapolres Siantar, AKPB Budi Pardamean Saragih, juga tampak memberikan arahan kepada calon anggota Polri, supaya mempersiapkan diri, menjelang dibukanya penerimaan anggota Polri.

"Untuk para siswa-siswi yang ingin menjadi anggota Polri, segera siapkan diri, mulai dari fisik dan kesehatan. Karena penerimaan Polri dilakukan secara bersih dan transparan," akhir AKBP Budi Pardamean Saragih.

Penulis: res. Editor: gun.