HETANEWS

Oknum Asisten PTPN III Gunung Para Terkesan Arogan Hingga Sebut Wartawan Hanya Menyulut Emosi

Oknum Asisten PTPN III Gunung Para, berinisial HA (jaket hitam) yang terkesan arogan saat dikonfirmasi awak media. (foto /dmk)

Sergai, hetanews.com – Masih saja ada yang mengganggap ‘rendah’ profesi wartawan. Seperti yang diperlihatkan salah satu oknum karyawan di perusahaan berplat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang satu ini, yang menganggap profesi wartawan hanya bisa menyulut emosi saja.

"Kalian menyulut emosi saja, kan itu yang kalian inginkan," ungkap oknum Asisten PTPN III Gunung Para, berinisial HA, dengan nada tinggi, di TPH 2005 Afd 5, kepada sejumlah awak media saat hendak dikonfirmasi terkait areal yang ada dalam pengawasannya, Senin (18/11/2019).

Diketahui sebelumnya,  sempat terjadi perdebatan antara oknum asisten tersebut, dengan awak media saat hendak konfirmasi.

"Gara - gara ini, mandor satu saya jadi terganggu. Aturannya bisa mengawas sana sini ini, jadi terganggu,”tuturnya seolah tidak senang kepada awak media.

Mandor satu saat mengambil foto awak media. (foto/dmk)

Sikap oknum karyawan BUMN yang seolah tidak bersahabat dan bahkan terkesan "arogan" terhadap wartawan ini, jelas – jelas sangat disayangkan.

Sehingga jujur, tulus, ikhlas, sebagai motto PTPN III yang jelas terpampang hanya menjadi  "pepesan kosong " belaka bagi oknum asisten ini. 

Menanggapi sikap oknum asisten yang seolah arogan ini, Ketua LSM LP Tipikor Nusantara Serdang Bedagai, Irlan kepada hetanews.com, Selasa (19/11/2019) menyebutkan, sikap oknum karyawan PTPNIII Gunung Para ini sangat tidak terpuji. Sehingga disangsikan menjadi contoh yang tidak baik bagi  bawahannya. 

Untuk itu, LSM LP Tipikor Nusantara akan mengcroscek atau menelusuri  kinerja oknum asisten ini hingga  CV apa saja yang menjadi rekanan di afdeling tersebut.

"Sikap arogan seperti ini tidak pantas dilakukan oleh seorang asisten. Kami juga akan menelusuri  bagaimana kinerja asisten ini di lapangan, “tegasnya.  

Penulis: dmk. Editor: gun.