HETANEWS

Repsol Honda Tunjuk Alex Marquez sebagai Pengganti Jorge Lorenzo

Italia, hetanews.com - Tim MotoGP Repsol Honda resmi menunjuk Alex Marquez sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB. Manajer Repsol Honda Alberto Puig menegaskan keputusannya ini berdasarkan prestasi yang diraih Marquez.

Banyak yang menganggap Honda memilih Marquez karena dia adalah adik kandung dari rider andalannya, Marc Marquez. Tetapi, Puig mengaku memilih Alex Marquez karena merupakan juara Moto2 2019.

“Setelah keputusan Lorenzo untuk pensiun, kami mulai memikirkan siapa yang menggantikannya. Kami memilihnya berkat hasil yang diraih di lintasan, dan bukan karena namanya,” kata Puig kepada GPOne.

“Dia merupakan juara Moto2. Jika bukan juara, kami tidak akan memberikannya peluang. Honda mencari pembalap untuk masa depan, dan Alex masih muda,” ujarnya.

Meski begitu, pihak Honda hanya memberikan pembalap barunya itu kontrak berdurasi satu musim saja. Hal itu diyakini membuat Marquez harus menampilkan performa yang bagus di musim debutnya. Namun, Puig yakin Marquez bisa mengatasi tekanan.

“Kontrak semua pembalap akan habis pada akhir 2020. Saya rasa hal itu bukan tekanan, namun merupakan kesulitan di dalam MotoGP. Dia harus belajar menangani tekanan,” ucapnya.

“Alex akan mempelajari banyak hal dan meningkatkan kemampuannya untuk beradaptasi di MotoGP. Dia tahu akan membutuhkan waktu untuk bisa melakukannya,” tutur Puig.

Marquez dijadwalkan untuk menjajal motor Honda RC213V 2019 pada uji coba pramusim 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (19/11/2019). Namun, dia akan menggunakan motor milik tim LCR terlebih dahulu, karena Repsol Honda sedang mengembangan tunggangan 2020 bersama Marc Marquez dan test rider Stefan Bradl.

sumber: inews.id

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.