HETANEWS

Ditanya Tentang Peminjaman Drone Milik Pemko Hingga Rusak, Mantan Kasubag Humas Polres Siantar Bungkam

Mantan Kasubag Humas Polres Siantar, Iptu Resbon Gultom.

Siantar, hetanews.com - Pernyataan Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemko) Siantar, Hamam Soleh, terkait drone yang rusak setelah dipinjam oleh Polres Siantar selama 6 bulan lamanya, ditelusuri wartawan dengan  mencari tahu kebenarannya.

Namun ketika hal itu dikonfirmasi, mantan Kasubag Humas Polres Siantar yang sekarang menjabat sebagai Kapolsek Siantar Martoba, Iptu Resbon Gultom, tampaknya memilih bungkam.

Panggilan telepin maupun pesan singkat lewat WhatsApp yang dilayangkan wartawan kepada mantan Kasubag Humas Polres Siantar tersebut, hingga kini tidak mendapat jawaban, Senin (18/11/2019) sore.

Wartawan menanyakan, apakah selama dirinya menjabat sebagai Humas Polres Siantar, pernah meminjam drone kepada Pemko Siantar selama 6 bulan? Namun pesan yang dilayangkan tersebut hanya dibaca saja oleh Iptu Resbon Gultom, alias tidak ada respon sama sekali.

Tidak hanya sampai disitu saja, awak media ini pun menanyakannya kepada Humas Polres Siantar, yakni Iptu Rusdi Ayha.

Dikatakannya, bahwa selama dirinya menjabat sebagai humas, tidak pernah meminjam alat drone tersebut.

"Selama saya menjabat Humas Polres Siantar, belum pernah meminjam drone yang dimaksud," akhirnya ketika dikonfirmasi, melalui pesan singkat WhatsApp.

Baca juga: Pengadaan Drone Tambahan di Humas Protokoler Bikin 'Geram' Komisi I DPRD

Terkuaknya Polres Siantar merusak drone yang dipinjam dari Pemko, setelah pemaparan rancangan kerja anggaran pada bagian kehumasan yang disampaikan oleh Kabag Humas, Hamam Sholeh, pada Jumat, 15 November 2019, lalu.

Hamam Sholeh menyatakan, bahwa drone yang dimiliki oleh Pemko memang ada dua, dan satu drone dipinjam oleh Polres Siantar selama 6 bulan.

"Tapi dipulangkan kepada kita dalam kondisi rusak, dan setelah kami cek ke teknisinya, ada kerusakan LED-nya. Begitu kondisinya, makanya kami siapkan satu drone," kata Sholeh menjelaskan.

Penulis: res. Editor: gun.