HETANEWS

Viral Pramugara Bantu dan Suapi Penumpang Lansia, Ini Sosoknya

Video viral pramugara Lion Air suapi penumpang lansia (Foto: Dok. Pribadi Armaini)

Jakarta, hetanews.com - Video seorang pramugara Lion Air yang membantu dan menyuapi penumpang lanjut usia (lansia) viral di media sosial. Siapa pramugara itu?

Video itu viral karena pramugara tersebut tampak sangat sabar membantu penumpang lansia. Dalam video tersebut, dia tampak terus tersenyum sembari memberi pelayanan kepada penumpang tersebut.

Sang perekam, Armaini, pun mengaku kaget videonya viral di media sosial karena dirinya hanya ingin membagikan cerita inspiratif. Armaini berharap video tersebut menginspirasi orang lain untuk sayang terhadap orang tua.

"Ya, harapan saya, masih ada orang yang ibaratnya sayang sama orang tua, masih meneledani orang tuanya," kata Armaini saat dihubungi, Senin (18/11/2019).

Armaini menceritakan awal mula pramugara membantu hingga menyuapi penumpang lansia tersebut. Armaini mengaku duduk satu deret dengan penumpang lansia yang disuapi pramugara.

Dia mengatakan penumpang lansia tersebut hendak menuju ke Sampit, Kalimantan Tengah. Perempuan lansia itu diantar oleh keponakannya yang berumur sekitar 60 tahun. Armaini mengatakan penumpang lansia itu sempat histeris ketika pesawat hendak tinggal landas.

"Pas pesawat mau take off, dia teriak, mau turun pesawat. Posisinya dia kakinya sudah keluar dari seat belt. Di video itu nenek itu udah tenang, sudah diberi teh, diberi makan, disuapin. Nenek itu kan sudah tidak punya gigi. Umurnya 117 tahun," ujarnya.
 

Baca juga: Ini Dia CVR Lion Air PK-LQP yang Ditemukan

"Nah, pramugara ini kan pelukin, benerin jilbab, bikin teh, nyuapin makan. Saya terenyuhnya itu saja sih, jarang-jarang pramugara luar biasa ikhlasnya," sambung Armaini.
 

Armaini rekam pramugara Donny karena terenyuh atas pelayanan terhadap penumpang lansia
Armaini rekam pramugara Donny karena terenyuh atas pelayanan terhadap penumpang lansia (Dok. Pribadi Armaini)
Siapa pramugara penuh senyum itu?

Pihak Lion Air menjelaskan peristiwa itu terjadi pada penerbangan JT-862 dengan rute Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, menuju Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya, pada Minggu (10/11). Pramugara yang viral itu bernama Donny Prima Yuszela.

"SFA (senior flight attendant) Donny melakukan pendekatan secara persuasif terutama mengenakan sabuk pengaman sesuai dengan aturan keselamatan. Hal ini bertujuan agar perjalanan udara menyenangkan dan upaya memberikan pelayanan terbaik (hospitality) serta wujud dari tanggungjawab profesi awak kabin," terang Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro lewat keterangannya.

Lion Air pun mengapresiasi Donny. Tindakan Donny dinilai telah sesuai menurut standar operasional prosedur awak kabin.

"Lion Air Group menyampaikan terima kasih, apresiasi setinggi-tingginya kepada awak pesawat serta salah satu kabin kru (pramugara) bernama Donny Prima Yuszela sebagai pimpinan awak kabin (SFA) dengan menunjukkan kinerja terbaik dalam penerbangan JT-862," kata Danang.

sumber: detik.com

Editor: sella.