HETANEWS

Polda Metro Blender 4.170 Butir Ekstasi Hasil Tangkapan Kurir di Grogol

Pemusnahan sabu di Polda Metro Jaya. ©2019

Jakarta, hetanews.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya hari ini Senin (18/11) melakukan pemusnahan barang bukti jenis sabu seberat 589 gram dan ekstasi sebanyak 4.170 butir, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Barang bukti itu merupakan hasil pengungkapan kasus peredaran narkoba oleh tersangka Sahrul Gunawan dan Eka Dwi Astuti. Sahrul diketahui masih berusia di bawah umur.

Keduanya merupakan kurir narkoba yang ditangkap di depan Indomaret Apartemen Mediterania Garden Residence, Grogol, Jakarta Barat pada 4 November 2019 lalu.

Panit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Iptu Fahmi Fiandri mengatakan, pemusnahan barang bukti narkoba yang diamankan dari kedua kurir itu dilakukan dengan cara diblender.

"Pemusnahan barang bukti ini merupakan hal terpenting dalam penyidikan narkoba. Hasil pemusnahan barang bukti ini akan dituangkan dalam berita acara yang dilampirkan ke berkas acara," kata Fahmi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (18/11).

Namun, Fahmi tidak menjelaskan detail kronologi penangkapan dari kedua tersangka. Dia hanya menyebut keduanya tidak memiliki hubungan kekerabatan.

"Dalam pemeriksaan, tidak ada hubungan khusus dari tersangka satu dan dua. Untuk lebih jelasnya, tanya Kabid Humas Polda Metro Jaya," ungkap Fahmi.

Tersangka dijerat Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2 Juncto Pasal 132 Ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 12 tahun. 

Sumber: merdeka.com 

Editor: suci.