HETANEWS

Temui Erick Thohir Selama 2 Jam, Chandra Hamzah Bahas Visi Menteri BUMN

Petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah.

Jakarta, hetanews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memanggil mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah. Pertemuan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB ini berjalan selama dua jam.

Chandra dikabarkan akan diangkat menjadi Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir untuk bidang hukum. Namun, dalam pertemuan tersebut, dia menyebut tak ada pembicaraan mengenai jabatan di Kementerian BUMN atau posisi di perusahaan pelat merah.

"Tidak ada bicara masalah posisi, tidak ada bicara soal jabatan, hanya bicara mengenai visi Pak Menteri soal BUMN seperti ini, masalahnya apa, pengetahuannya apa, dan pengalaman saya apa. Kita sharing," ujarnya di Lobi Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Dia mengakui, pertemuan seharusnya dijadwalkan sejak Rabu pekan lalu. Namun, Chandra tak menyanggupinya karena terbentur dengan kegiatan lain.

Undangan pertemuan ini disampaikan langsung oleh Erick Thohir melalui pesan pribadi WhatsApp. "(Isi undangannya) mengajak ketemu saja.  Kalau saya sih punya ekspektasi begitu di-WhatsApp, Pak Menteri kan baru diangkat jadi Menteri ya jadi mungkin dia perlu masukan, sharing," ucapnya.

Untuk memenuhi panggilan Erick, Chandra memilih menggunakan kendaraan bermotor roda dua, Piaggio MP3 Business 500 ie LT. Harga skuter roda tiga yang dibanderol Rp280 juta ini sengaja digunakannya untuk menghindari macet.

"Saya tidak naik mobil, saya naik motor. Supaya tidak macet berangkat dari Bukit Duri," kata dia.

Dia melanjutkan, ke depan tampaknya akan ada pertemuan kembali dengan Menteri BUMN. Namun, hingga kini masih belum ada informasi atau undangan apapun untuknya.

"Belum dibicarakan, tapi mungkin (ada). Tergantung beliau," tutur dia.

sumber: inews.id

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.