HETANEWS

WNA India Ditangkap Petugas di Sidoarjo karena Selundupkan 1,3 Kg Sabu-Sabu

Abdul Rauf Mohammed Yasin (40), WNA India yang ditangkap petugas karena selundupkan sabu-sabu dari Malaysia, Senin (18/11/2019).

Jawa Timur, hetanews.com - Seorang warga negara asing (WNA) asal India ditangkap tim gabungan Bea Cukai Juanda dan Anti Narkoba Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (18/11/2019) karena menyelundupkan 1,3 kilogram sabu-sabu dari Malaysia. Pelaku yang menumpang pesawat Malaysia Airlines, ditangkap setelah mendarat di Bandara Internasional Juanda.

Untuk mengelabuhi petugas, tersangka yang bernama Abdul Rauf Mohammed Yasin (40) menyembunyikan sabu-sabu yang terbagi atas 13 paket, di bawah kotak perhiasan yang disimpan di dalam travel bag.

Aksi tersangka terungkap setelah petugas melakukan pemeriksaan X-Ray terhadap barang bawaan tersangka di terminal kedatangan internasional Bandara Juanda Surabaya. Polisi yang melakukan pengembangan kasus sempat kesulitan memeriksa tersangka karena berbelit dalam memberikan keterangan.

Menurut Kepala Bea Cukai Juanda, Budi Harjanto, tersangka menyembunyikan sabu-sabu di bawah kotak perhiasan. “Mungkin dia mengira petugas akan fokus pada perhiasannya, sehingga lengah pada pengecekan lainnya,” katanya, Senin (18/11/2019).

Sementara Wakapolrestas Sidoarjo, AKBP Anggi Naulifar Siregar mengatakan tersangka akan diproses secara hukum. “Polisi akan melakukan pengembangan kasus. Ini sudah lintas Negara atau internasional,” katanya.

Anggi mengatakan, polisi akan mengembangkan terkait siapa orang yang terlibat dalam penyelundupan ini. Selain itu, polisi juga akan memeriksa jaringan asal dan tujuan sabu-sabu tersebut.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti 1,3 kilogram sabu-sabu diamankan di Mapolresta Sidoarjo.

sumber: inews.id

Editor: sella.