HETANEWS

Jokowi Gelar Pertemuan dengan Pimpinan TNI AD, AL dan AU di Istana

Presiden jokowi. ©2017

Jakarta, hetanews.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu pimpinan TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara di Istana Merdeka Jakarta, Senin (18/11/2019). Sementara pertemuan dengan pimpinan TNI AD dan Polri telah terlebih dahulu digelar di Istana pada, Kamis lalu.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno ikut mendampingi Jokowi. Lantas, apakah pertemuan yang digelar tertutup tersebut turut membahas soal posisi Wakil Panglima TNI?

"Terkait dengan Wakil Panglima tidak ada pembahasan," kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (18/11).

  • TNI Diminta Jaga Pembangunan

Menurut dia, Jokowi hanya mengingatkan agar para prajurit memegang teguh konsensus kebangsaan, Pancasila hingga UUD 1945. Jokowi juga meminta TNI-Polri menjaga agenda besar pembangunan pemerintah lima tahun ke depan.

"Kedua, (Presiden) sampaikan agar TNI dan Polri menjaga bersama-sama agenda besar pembangunan yang dikerjakan pemerintah yaitu, peningkatan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan birokrasi, penyederhanaan regulasi, transformasi ekonomi," jelas Fadjroel.

Selain itu, Fadjroel menuturkan Hadi Tjahjanto menyampaikan terima kasih kepada Jokowi terkait perkembangan TNI. Khususnya, untuk penyediaan alat-alat keperluan militer, sosial, dan pasukan.

"Sekaligus (Panglima) terima kasih untuk semua kemajuan yang diberikan untuk perkembangan personel TNI dan Polri," tutur Fadjroel.

Sumber: merdeka.com

Editor: suci.