Medan, hetanews.com - Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersama Polda Sumut kembali menangkap lima terduga teroris yang merupakan rekan pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Minggu (17/11/2019).

Tiga terduga teroris diamankan, sedangkan dua lainnya menyerahkan diri ke Polsek Hamparan Perak usai baku tembak yang tewaskan dua terduga teroris pada Sabtu (16/11/2019).

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, hingga saat ini sudah ada 23 terduga teroris yang ditangkap pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

Baca juga: Bom Medan, Densus 88 Sudah Amankan 12 Orang

"Sampai saat ini sudah ada 23 orang yang kami amankan. Ekspose sebelumnya ada 18 orang, kini ada tambahan lima lagi, di mana dua di antaranya menyerahkan diri ke Polsek Hamparan Perak," kata Agus di RS Bhayangkara Medan, Senin (18/11/2019).

Kendati demikian, Agus masih belum mengungkap inisial terduga teroris yang diamankan. Hal itu nanti akan disampaikan Mabes Polri dalam waktu dekat.

“Inisialnya nanti aja ya. Nanti akan ada ekspose (gelar perkara) lengkap dari Mabes Polri. Bisa di Medan, bisa juga di Jakarta," katanya.

Baca juga: Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Polisi Amankan Istri dan Mertua Terduga Pelaku

Kapolda menuturkan, selain menangkap lima terduga teroris, sejumlah barang bukti turut mereka amankan.

"Dari kelima tersangka itu petugas mengamankan senjata rakitan, senapan angin, anak panah. Ada juga senjata sangkur yang disita saat penggeledahan tempat tinggal para pelaku," tuturnya.

sumber: inews.id