HETANEWS.COM

Milan Tak Sabar pada Giampaolo

AC Milan tidak sabaran pada Marco Giampaolo. Foto: Alessandro Sabattini / Getty Images

Milan, hetanews.com - Asisten pelatih AC Milan, Daniele Bonera, berbagi pengalamannya bekerja bareng Marco Giampaolo dan Stefano Pioli. Bonera menyebut Giampaolo tidak diberi waktu.

Mantan bek Milan tersebut kembali ke Milanello pada Juni 2019. Bonera sempat bekerja sama dengan Giampaolo, dan kemudian menjadi assisten Pioli.

Giampalo mulai membesut Milan pada Juli 2019. Setelah meraih hasil buruk di awal Liga Italia, ia lantas didepak dari klub pada bulan Oktober dan digantikan Pioli.

Bonera mengakui bahwa Giampaolo tidak diberi cukup waktu untuk mengembangkan timnya. Sekalipun hal itu merupakan risiko bekerja di klub besar seperti Milan.

"Hanya dalan beberapa bulan, kami memiliki dua pelatih berbeda dengan metode kerja yang berbeda pula. Baik pendekatan taktik dan gagasan dalam bertahan," ujar Bonera dikutip dari Football Italia.

"Giampaolo lebih fokus kepada bola, sementara Pioli lebih praktis dan bekerja pada penempatan posisi pemain," tambah dia.

"Setiap pelatih memiliki metodenya sendiri, tetapi Giampaolo tidak mendapatkan waktu yang dibutuhkannya untuk mengembangkan idenya. Terlebih, di klub seperti Milan, anda tidak akan pernah mendapatkan banyak waktu."


"Pekerjaan Pioli akan sulit dievaluasi karena ia baru satu bulan bertugas. Yang dibutuhkan Milan saat ini ialah kesabaran, meski saya tahu hal itu jarang di sepakbola kini, tetapi kami berusaha yang terbaik hari demi hari." kata Bonera.

Sumber: detik.com

Editor: tom.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!