HETANEWS

Sri Silvisa Novita Tampil Memukau dalam Yabmode Fashion Festival 2019

Sri Silvisa Novita saat mempergakan busana motif biota laut. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Dengan busana bermotif biota laut yang menjadi ikon Kota Tanjungbalai, Ketua Dewan Dekranasda Kota Tanjungbalai, Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial, mendapat tepukan tangan meriah saat tampil, di atas catwalk.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tanjungbalai, menarik perhatian pada pelaksanaan fashion show dalam acara "Yabmode Fashion Festival 2019 (YFF) yang diselenggarakan oleh Yapmode Fashion School, bekerjasama dengan Dekranasda  Sumatera Utara, di Convention I Santika Dyandra Hotel, Medan, Sabtu malam (16/11/2019), lalu. Acara kali ini, mengangkat tema "Warisan Nusantara".

Busana motif biota laut yang menjadi ikon Kota Tanjungbalai dengan sebutan "Kota Kerang", merupakan hasil karya Ketua Dekranasda Tanjungbalai, Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial dari Gallery Batik Kito Tanjungbalai.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dekranasda Tanjungbalai, juga tampil memukau dengan busana karya disainer nasional, Jeny Tjahyawati, yang juga menampilkan karya-karyanya, pada festival tersebut.

Dengan keikutsertaan dalam event YFF kali ini menjadi kebanggaan bagi Dekranasda Tanjungbalai yang semakin diperhitungkan dalam produksi industri kerajinan busana daerah yang berkualitas dengan paduan budaya Indonesia, sehingga mampu berdiri sejajar dengan karya disainer tanah air yang juga ditampilkan pada perhelatan ini.

Penampilan ini juga secara langsung kian memperkuat citra Batik Kito Tanjungbalai dan Songket Tanjungbalai, di kancah fashion tanah air.

Dimana sebelumnya, Dekranasda Tanjungbalai yang diketuai Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial, juga ikut serta dan tampil dalam ajang "Indonesia Fashion Week", di Jakarta, pada bulan April yang lalu dan Pekan Inovasi Sumut 2019.

Kegiatan yang juga memperkenalkan karya-karya siswa Yapmode Fashion School ini juga dihadiri  Ketua Dekranasda Sumut, Nawal Edy Rahmayadi, Ketua Yabmode Fashion School Yuni Afrita Pohan, selaku penyelenggara festival tersebut dan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota, diantaranya, Ketua Dekranasda Batubara, Padang Lawas Utara, Dairi, Tapanuli Utara dan Humbang Hasundutan, serta Dharma Wanita Persatuan Pemprovsu.

Ketua Dekranasda Sumut, Nawal Edy Rahmayadi, mengucapkan selamat atas terselenggaranya Yapmode Fashion Festival ini.

Menurutnya, ajang-ajang seperti ini akan meningkatkan kualitas produksi kerajinan Sumut hingga mampu bersaing secara global.

Penulis: ferry. Editor: gun.