HETANEWS

Tidak Setia Kawan, Pangsit Kabur Setelah Dua Rekannya Diringkus Sat Narkoba Polres Simalungun

Kedua tersangka dan barang bukti yang diamankan Sat Narkoba Polres Simalungun.

Simalungun, hetanews.com - Rasa ketidak setia kawanan harus ditunjukkan Pangsit kepada teman seprofesinya, setelah satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun, berhasil menangkap 2 rekannya atas kasus narkotika jenis sabu, Kamis (14/11/2019) lalu, sekira pukul 21.00 WIB, di Pasar Pagi, Nagori Perlanaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Kedua tersangka, masing-masing berinisial (JD) alias Ijun (34), warga Nagori/Desa Perdagangan II, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun dan temannya (HS) alias Ketel  (39), warga Jalan Amal, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti dari (JD) alias Ijun, berupa 1 (satu) bungkus plastik klip besar didalamnya berisi 4 (empat) bungkus plastik klip kecil diduga berisi sabu, 6 (enam) bungkus plastik klip kecil kosong dan 1 (satu) bungkus plastik klip sedang berisi 5 (lima) bungkus plastik klip kecil diduga berisi sabu, 1 (satu) buah topi warna hitam, 1 (satu) buah kaca pirex diduga berisi sabu, dan 1 (satu) unit HP samsung warna hitam dan sejumlah uang tunai.

Sedangkan dari tersangka HS alias Ketel, petugas berhasil mengamankan barang bukti, 1 (satu) unit HP merk Oppo warna hitam, 1 (satu) buah dompet warna hitam, 2 (dua) buah mancis dan sejumlah uang tunai. Dan total berat bruto Narkotika jenis sabu dari kedua tersangka, yaitu 2,71 gram.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, melalui Kasat Narkoba, menyampaikan kronologis pengungkapan kedua tersangka, yaitu pada Kamis (14/11/2019), lalu, pukul 18.00 WIB, dimana petugas mendapatkan informasi dari masyarakat.

Usai mendapat informasi tersebut, petugas Sat Narkoba langsung berangkat kelokasi yang diinformasikan dan pada pukul 21.00 WIB, petugas berhasil mengamankan pengedar narkotika jenis sabu, berinisial (JD) alias Ijun.

Dan selanjutnya dilakukan penggeledahan badan oleh petugas, ditemukan sejumlah barang bukti sabu-sabu dan lainnya yang berkaitan dengan peredaran barang haram tersebut.

Kepada petugas, JD mengakui, bahwa sabu tersebut adalah miliknya yang didapatnya dari pria berinisial HS alias Ketel.

Petugas langsung bergerak melakukan pencarian dan pengembangan terhadap HS alias Ketel dan pada pukul 23.00 WIB, di Jalan Amal Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, petugas berhasil meringkus HS alias Ketel.

Saat digeledah petugas, dari Ketel ditemukan barang bukti sabu dan barang lainnya yang berkaitan dengan peredaran sabu tersebut dan Ketel mengakui, bahwasanya ada memberi narkotika jenis sabu kepada JD alias Ijun yang mana narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seorang pria, berinisial Pangsit.

Petugas selanjutnya melakukan pencarian terhadap Pangsit, namun tidak ditemukan.

Diduga Pangsit sudah mengetahui adanya penangkapan. Kemudian tersangka dan barang bukti, diamankan ke Polres Simalungun untuk dilakukan proses penyidikan.

Penulis: tim. Editor: gun.